Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

35 Tahun PT KIM, Dirut: Kami Terus Berbenah

PT Kawasan Industri Medan (PT KIM) terus berbenah demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada mitra bisnisnya.
Perayaan dan syukuran peringatan hari ulang tahun ke-35 PT Kawasan Industri Medan, Selasa, 10 Oktober 2023.
Perayaan dan syukuran peringatan hari ulang tahun ke-35 PT Kawasan Industri Medan, Selasa, 10 Oktober 2023.

Bisnis.com, MEDAN – PT Kawasan Industri Medan (PT KIM) terus berbenah demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada mitra bisnisnya.

Direktur Utama PT KIM Daly Mulyana mengatakan, setiap tahun, anak usaha PT Danareksa (Persero) di bidang jasa usaha jasa pengelolaan kawasan industri ini melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan kualitas infrastruktur dalam rangka melayani dan menciptakan kenyamanan berusaha bagi tenant dan investor di dalam kawasan.

Wujud pelayanan infrastruktur tersebut, lanjut Daly ialah dengan pembangunan dan perbaikan jalan, peningkatan kualitas dan kapasitas pengolahan limbah cair, serta penyediaan air bersih.

“Pembangunan jaringan kabel serat optik dan penerapan Aplikasi tenancy management system (TMS) serta digitalisasi operasi maupun transaksi non tunai juga menjadi upaya kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mitra,” kata Daly seperti rilis yang diterima Bisnis, Jumat (13/10/2023).

Tahun ini bertepatan dengan 35 tahun hari jadi PT KIM sejak didirikan dengan status Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada 7 Oktober 1988 lalu. 

Hingga saat ini, kata Daly, PT KIM telah berkontribusi dalam pembangunan sosial sebagai salah satu penyedia lapangan kerja terbesar di Provinsi Sumatra Utara (Sumut) dengan kehadiran lebih dari 400 pelaku industri kecil, menengah, dan besar.

PT KIM, lanjutnya, juga berkontribusi bagi peningkatan perekonomian melalui core dan non core business perusahaan di Sumut, khususnya di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.

Sebagaimana dilansir dari Bisnis.com, PT KIM mencatatkan pendapatan sebesar Rp262 miliar sepanjang tahun 2022.

Di tahun 2022 pula, PT KIM juga mencatatkan laba usaha sebesar Rp65,79 miliar dan peningkatan nilai aset perusahaan senilai Rp1,05 triliun.

Pencapaian ini, kata Daly, tidak terlepas dari dukungan para pemegang saham, investor, mitra bisnis dan pemangku kepentingan serta kerja keras seluruh insan PT KIM.

“Tantangan ke depan, kami berusaha untuk menyelesaikan persoalan banjir dan keamanan di kawasan. Dengan semangat kolaborasi bersama seluruh pihak, kami yakin dua persoalan ini dapat diatasi,” ujarnya.

Tahun ini PT KIM mengusung tagline ‘KUAT, INOVATIF, & MELAYANI’.

Daly memaparkan, eksistensi PT KIM hingga saat ini dinilai kuat dan mampu bersaing dalam menghadapi transformasi digital di era Revolusi Industri 4.0. Ini lantaran PT KIM terbuka dengan perubahan dan inovatif memanfaatkan teknologi demi meningkatkan kinerja dan mutu.

Di samping itu, lanjutnya, PT KIM juga terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada mitra dengan peningkatan kualitas infrastruktur yang melibatkan penggunaan teknologi mumpuni.

Ia berharap, dukungan dan kerja sama yang telah terbina dengan baik selama ini dapat terus terjalin guna menghadapi tantangan di tahun-tahun yang akan datang. (K68)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Delfi Rismayeti
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper