Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

9 Calon Dirut BRK Syariah Ikut Fit and Proper Test, Berikut Namanya

Sebanyak sembilan calon Direktur Utama PT Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah) menjalani tahapan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) atau fit and proper test.
Logo baru Bank Riau Kepri (BRK) Syariah./Istimewa
Logo baru Bank Riau Kepri (BRK) Syariah./Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Sebanyak sembilan calon Direktur Utama PT Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah) menjalani tahapan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) atau fit and proper test. 

Ketua Tim Panitia Seleksi Dirut BRK Syariah M. Job Kurniawan menjelaskan pelaksanaan UKK ini diselenggarakan di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) di Jakarta Selatan dan di Kantor Pusat BRK Syariah di Pekanbaru, Riau.

"Sembilan calon Direktur Utama BRK Syariah ini telah lolos seleksi administrasi yang diumumkan pada 7 Oktober 2023 sebelumnya. Para calon ini mulai mengikuti tes UKK pada hari ini," ungkapnya, Rabu (11/10/2023).

Dia menyebutkan para calon Dirut BRK Syariah yang mengikuti UKK ini adalah Fajar Restu Febriansyah, Ferry Ardiansyah, Hendra Buana, Imran, Irfan Budiman, Muhammad Affan, Muhammad Jazuli, Syafid Hidayat, dan Wan Mukhlis.

Seleksi UKK yang berlangsung di LPPI Jakarta akan berlangsung hingga 14 Oktober mendatang. Materi yang diuji meliputi Studi Kasus, Asesmen Kompetensi Manajerial, dan Asesmen Kompetensi Teknis.

Sementara itu, seleksi UKK yang dilakukan di Kantor Pusat BRK Syariah Pekanbaru akan dilaksanakan pada 20 hingga 21 Oktober. Agenda seleksi tersebut mencakup penulisan makalah, presentasi makalah, dan wawancara.

"Pada tahap studi kasus, para kandidat Direktur Utama tidak diizinkan membawa literatur, gadget, atau laptop. Dalam sesi Asesmen Kompetensi Teknis, masing-masing peserta akan memiliki waktu 120 menit, yang terdiri dari presentasi selama 30 menit dan wawancara selama 90 menit," paparnya.

Adapun PT BRK Syariah telah mengalami kekosongan jabatan Direktur Utama setelah mundurnya Andi Buchari pada Juni 2023. Proses seleksi Direktur Utama saat ini menjadi langkah penting untuk mengisi posisi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler