Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen HUT RI, Bank Nagari Manjakan Nasabah dengan Program Pinjaman Menarik

Bank Nagari menghadirkan program pinjaman bagi nasabah yang dapat dimanfaatkan selama bulan Agustus 2023 yang merupakan momen HUT ke-78 RI.
Bank Nagari
Bank Nagari

Bisnis.com, PADANG - PT Bank Nagari menghadirkan program pinjaman bagi nasabah yang dapat dimanfaatkan selama bulan Agustus 2023 yang merupakan momen HUT ke-78 RI.

Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad mengatakan program pinjaman khusus pada Agustus ini spesial diperuntukan kepada para nasabah setia dan masyarakat, khususnya ASN, pegawai dan pensiunan yang mengajukan pinjaman ke Bank Nagari.

"Program ini bersifat racing, artinya apabila kuota promo habis diserbu dan dinikmati nasabah maka periode promo berakhir dengan sendirinya," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (3/8/2023).

Irsyad menjelaskan bahwa promo spesial ini diberi tema Pinjaman Dapat Saldo Tabungan Dalam Rangka Hari Kemerdekaan ke-78 RI. Program tersebut kombinasi promo pinjaman dengan reward dalam bentuk uang yang akan dijadikan atau ditambahkan ke saldo tabungan nasabah bersangkutan di Bank Nagari.

Menurutnya saldo tabungan itu tidak hanya untuk nasabah Bank Nagari dari tabungan konvensional maupun tabungan syariah, sangat menarik bagi nasabah. 

"Hal ini terbukti dari pola promo yang sama saat periode promo tahun ajaran baru bagi pinjaman ASN, pegawai dan pensiunan pada bulan Juni 2023 dan Juli 2023 yang lalu, diserap oleh 1.776 orang dengan total plafon pinjaman yang diperjanjikan mencapai Rp309,6 miliar," ujarnya. 

Irsyad juga menginformasikan bahwa biasanya kuota pagu dana untuk promo ini habis dengan cepat karena nasabah dan masyarakat berlomba-lomba untuk mendapatkannya.

Sementara itu, Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra menerangkan bahwa persyaratan dan cara untuk mendapatkan Promo Spesial Hari Kemerdekaan RI Ke-78 ini sangat mudah.

Dikatakannya promo tersebut berlaku untuk ASN, pegawai dan pensiunan yang melakukan realisasi pinjaman baru di Bank Nagari, atau yang sedang meminjam di Bank Nagari kemudian melakukan pembaharuan atau top-up pinjaman di Bank Nagari, atau yang memindahkan (takeover) pinjamannya dari Bank lain ke Bank Nagari.

"Jangka waktu pinjaman minimal 24 bulan," tegasnya.

Reward dalam bentuk uang yang akan dijadikan atau ditambahkan ke saldo tabungan yang bersangkutan di Bank Nagari, baik tabungan konvensional maupun tabungan syariah. 

Dia menjelaskan nilai reward diperhitungkan dengan formulasi tertentu dari nilai pinjaman dan nasabah bisa memperoleh reward dengan nilai yang menarik. Untuk itu, Gusti Candra mengimbau dan mengajak para ASN, pegawai dan pensiunan untuk segera mengajukan permohonan dan berkonsultasi ke Kantor Bank Nagari terdekat. 

"Bank Nagari menyediakan layanan jemput bola langsung ke kantor-kantor atau ke rumah-rumah, untuk itu silahkan bikin janji dengan personil Bank Nagari yang memberikan pelayanan yang terbaik," sebutnya. 

Dia juga menawarkan kepada para ASN, pegawai dan pensiunan yang sedang menikmati pinjaman di Bank Nagari dan tanggal perjanjian kredit atau akad pembiayaannya tersebut sudah lama.

Misalnya tahun 2021 dan tahun-tahun sebelumnya, agar segera melakukan pembaharuan dan top-up pinjaman pada periode Promo Khusus ini yang hanya berlangsung sampai tanggal 31 Agustus 2023.

Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra juga menambahkan bahwa Bank Nagari sampai saat ini masih memberikan suku bunga atau margin pinjaman yang menarik, ringan dan kompetitif kepada ASN, pegawai dan pensiunan ini. 

"Kita tetap memperhatikan pergerakan suku bunga acuan yang ditetapkan Bank Indonesia dan suku bunga pasar," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper