Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UNP Bantah Mahasiswa KKN yang Viral di Medsos Diusir oleh Warga

Universitas Negeri Padang (UNP) memberikan klarifikasi terkait masalah mahasiswa diusir warga saat melakukan KKN.
Universitas Negeri Padang (UNP)/unp.ac.id
Universitas Negeri Padang (UNP)/unp.ac.id

Bisnis.com, SOLO - Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) disebut diusir oleh warga saat melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Pengusiran ini dilakukan setelah beberapa mahasiswi membuat video TikTok yang menyindir fasilitas desa yang dinilai kurang memadai.

"Kalian libur semester? Mana maen. KKN lah. KKN kalian dimana? Tanah Datar, Lima Puluh Kota? Bungus lah.. Air ga ada, mandi di musala, ngontrak bayar pula," tulis narasi dalam video yang diunggah oleh mahasiswi UNP tersebut.

Akibatnya, terjadi ketersinggungan hingga dilakukan pertemuan antara mahasiswa dan perangkat desa.

"Jadi keputusannya, untuk mengingat keamanan adik-adik juga di lingkungan, jadi KKN ini diberhentikan sementara di desa ini," kata Lurah Bungus Barat Afridon dalam keterangan resminya dikutip dari Instagram @terang_media.

Terbaru, pihak kampus mengklaim bahwa permasalahan yang viral di media sosial ini membuat warga mengusir mahasiswa KKN.

"Mahasiswa KKN juga tidak diusir oleh warga Bungus Teluk Kabung. Kejadiannya adalah setelah mahasiswa KKN meminta maaf kepada lurah dan video kemudian viral, muncul warga dari tempat lain yang tidak mengetahui kronologi sebelumnya sehingga membuat situasi malam itu tidak kondusif," tulis keterangan resmi UNP di akun Instagramnya @universitasnegeripadang_unp pada Senin (26/6/2023).

Kampus mengatakan bahwa setelah kejadian tersebut, mahasiswa sendiri yang memohon untuk pulang. Hingga akhirnya Pusat KKN memutuskan untuk menarik kembali mahasiswa ke kampus.

UNP juga menegaskan bahwa kasus ini telah selesai dengan permintaan maaf yang dilakukan oleh mahasiswa kepada pihak perangkat Desang Bungur Barat.

"Para mahasiswa KKN tersebut sudah bertemu pihak lurah dan meminta maaf,"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper