Politeknik Caltex Riau Buka Gerai di Mal, Bantu Penerimaan Mahasiswa Baru

Politeknik Caltex Riau (PCR) tahun ini kembali mengadakan program Gerai PCR, untuk membantu masyarakat luas dalam mengikuti proses penerimaan mahasiswa.
Foto: Pegawai Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR sedang menjelaskan program PMB kepada pengunjung Gerai di salah satu mal di Pekanbaru, Kamis (15/6/2023). PCR pada tahun ini kembali membuka program Gerai untuk memudahkan generasi muda yang ingin kuliah di kampus tersebut. JIBI/Arif Gunawan
Foto: Pegawai Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR sedang menjelaskan program PMB kepada pengunjung Gerai di salah satu mal di Pekanbaru, Kamis (15/6/2023). PCR pada tahun ini kembali membuka program Gerai untuk memudahkan generasi muda yang ingin kuliah di kampus tersebut. JIBI/Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU - Politeknik Caltex Riau (PCR) tahun ini kembali mengadakan program Gerai PCR, untuk membantu masyarakat luas dalam mengikuti proses penerimaan mahasiswa baru di kampus. Sejak 2019 lalu, program gerai ini telah menjadi bagian dari kegiatan rutin PCR, dan kampus ini telah bekerja sama dengan Mal SKA Pekanbaru sejak 2014 silam.

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR, Edi Tri Prayitno SIKom mengatakan program Gerai PCR tahun ini akan berlangsung mulai 15 Juni hingga 15 Juli 2023.

"Gerai PCR ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang penerimaan mahasiswa baru. Di sini juga calon mahasiswa bisa langsung mengikuti seleksi Computer Based Test (CBT) di tempat, serta membantu proses registrasi ulang dan administrasi kampus yang dapat dilakukan di sini," ungkapnya Kamis (15/6/2023).

Pada tahun lalu, program ini berhasil menarik partisipasi sekitar 40 calon mahasiswa yang mengikuti CBT dan berhasil lolos seleksi. Selain itu, PCR juga memberikan diskon sebesar Rp50 juta kepada 50 mahasiswa yang mendaftar melalui program penerimaan mahasiswa baru di Gerai PCR ini.

Edi menambahkan Gerai PCR tidak hanya hadir di Mal SKA Pekanbaru, telah diselenggarakan di beberapa lokasi lainnya seperti Dumai, Duri, Payakumbuh, dan Pekanbaru juga tersebar di beberapa lokasi seperti di Pasar Buah, dan Gramedia MP. Melalui gerai ini menjadi sumber informasi dan layanan dari pihaknya bagi para calon mahasiswa yang berminat untuk bergabung dengan PCR.

Dia mengakui selama ini jurusan favorit di PCR adalah Teknologi Informasi yang telah berhasil mengalahkan minat ke jurusan perusahaan migas. Secara umum, PCR juga menawarkan program studi Sistem Informasi, Teknologi Elektronika Telekomunikasi, Teknik Informatika, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi, Teknologi Rekayasa Komputer, Teknologi Rekayasa Mekatronika, dan Teknologi Rekayasa Sistem Elektronik.

Selain itu, PCR juga menawarkan program Pascasarjana Magister Terapan Teknik Komputer bagi mereka yang ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Dengan adanya Gerai PCR di Mal SKA Pekanbaru, diharapkan calon mahasiswa dapat dengan mudah mendapatkan informasi, mengikuti seleksi, dan mengurus administrasi pendaftaran secara langsung. 

"Politeknik Caltex Riau terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan peluang yang luas bagi para mahasiswa di Riau dan Indonesia pada umumnya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper