Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kondisi Arus Balik Mudik Lebaran 2023 Sumbar-Bengkulu Aman Lancar

Kendaraan yang terpantau didominasi berasal dari Bengkulu, Jambi, Jakarta, dan Bandung. Tidak ada kendala yang berarti kondisi arus lalu lintas Sumbar-Bengkulu.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PADANG - Kondisi arus balik mudik Lebaran 2023 pada jalan lintas Sumatra, Sumbar-Bengkulu terpantau aman lancar pada Rabu (26/4/2023) sore.

Kendaraan yang terpantau didominasi berasal dari Bengkulu, Jambi, Jakarta, dan Bandung. Tidak ada kendala yang berarti kondisi arus lalu lintas Sumbar-Bengkulu tersebut.

Namun ada beberapa titik yang terjadi kepadatan arus lalu lintas yakni di Batang Kapeh tepatnya dekat dari Pasar Batang Kapeh, di mana ada pedagang penjual oleh-oleh khas di daerah itu yakni kue pinukuik, mangkuak, dan palai bada.

Kondisi jalan yang tidak begitu lebar, sementara kendaraan yang singgah untuk membeli oleh-oleh memilih parkir pada sisi kiri dan kanan jalan. Hal ini membuat arus lalu lintas cukup terganggu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Dedy Diantolani mengatakan berdasarkan data dari Ditlantas Polda Sumbar yang dipantau dari Pos Pengamanan Lebaran, ada sebanyak 60.000 kendaraan yang masuk ke Sumbar selama mudik Lebaran 2023.

"Hingga hari ini belum ada angka pasti berapa yang telah kembali atau balik mudik. Namun diperkirakan masih sebagian kecil yang melakukan balik mudik," kata Dedy kepada Bisnis, Rabu (26/4/2023).

Dari pantauan di lapangan, pemudik masih banyak berada di lokasi wisata terutama di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, seperti di objek wisata Kawasan Mandeh, Pantai Carocok Painan, dan ada beberapa di Jembatan Aka Bayang.

"Kita sambil balik ke tanah rantau, memang sengaja singgah dulu ke tempat-tempat wisata yang dilalui," ujar Yenti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper