Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

H-2 Lebaran, Tol Pekanbaru-Dumai Ramai Lancar

Dua hari menjelang Lebaran tahun ini, kondisi arus lalu lintas di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai terpantau ramai dan lancar.
Ilustrasi. Gerbang tol pekanbaru./Ist
Ilustrasi. Gerbang tol pekanbaru./Ist

Bisnis.com, PEKANBARU — Dua hari menjelang Lebaran tahun ini, kondisi arus lalu lintas di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai terpantau ramai dan lancar.

Dari pantauan Bisnis, sejak dari pintu gerbang tol Pekanbaru, kondisi jalan tol ini terlihat mulus dan tidak ada jalan yang rusak atau lobang yang mengganggu kendaraan saat melintas.

Di setiap gerbang tol, jalan diterangi lampu dan penerangan yang cukup, sehingga pengendara bisa membaca dengan jelas arah tujuan dari alur tol, apakah akan terus melanjutkan perjalanan ke Dumai, atau keluar di pintu gerbang tol terdekat.

Sebelumnya EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol, PT Hutama Karya (HK), Dwi Aryono Bayuaji mengatakan peningkatan volume lalu lintas kendaraan di jalan tol telah mencapai puncaknya pada Rabu malam (19/04/2023) lalu. Pihaknya memprediksi masih akan terdapat pergerakan trafik kendaraan hingga malam nanti.

"Sejak 18 April 2023 hingga puncak Arus Mudik Lebaran 2023 atau Rabu (19/04/2023) kemarin, untuk di ruas Pekanbaru-Dumai sebanyak 45.229 kendaraan, atau lebih tinggi 54,39 persen dari VLL normal," ujarnya, Kamis (20/4/2023).

Sementara untuk ruas Pekanbaru - Bangkinang sebanyak 14.762 kendaraan atau lebih tinggi 79,37 persen dari VLL normal.

"Totalnya sudah 59.991 kendaraan yang melintas melalui dua tol yang ada di Pekanbaru," kelasnya.

Adapun pada rentang waktu H-7 hingga H-4 menjelang Lebaran 2023, yaitu pada 15 hingga 18 April 2023, Hutama Karya juga mencatat peningkatan lalu lintas yang signifikan.

"Yang mana pada periode 15-18 April 2023, untuk Ruas Pekanbaru-Dumai telah dilintasi sebanyak 76.941 kendaraan dan Ruas Pekanbaru - Bangkinang dilintasi sebanyak 18.970 kendaraan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper