Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Lebaran, Bank Sumut Berbagi Bantuan Kepada 400 Masyarakat

Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, Bank Sumut menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.
Melalui program 'Bank Sumut Berbagi', Bank Sumut menyalurkan bantuan sebanyak 400 paket
Melalui program 'Bank Sumut Berbagi', Bank Sumut menyalurkan bantuan sebanyak 400 paket

Bisnis.com, MEDAN - Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, Bank Sumut menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan yang diselenggarakan di Kantor Pusat Bank Sumut, Medan, pada Rabu (19/04).

Melalui program 'Bank Sumut Berbagi', setidaknya sebanyak 400 paket dalam bentuk uang tunai diberikan kepada kaum pengemudi ojol, pengendara becak bermotor, petugas kebersihan dan masyarakat sekitar.

Di samping itu, Bank Sumut juga membagikan 300 paket takjil kepada pengemudi yang melewati Jalan Imam Bonjol dan Jalan Zainul Arifin, Medan.

Plt Direktur Utama Bank Sumut Hadi Sucipto menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian Bank Sumut kepada masyarakat di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

“Sebagai Bank Pembangunan Daerah, Bank Sumut tidak hanya berorientasi kepada profit namun senantiasa berperan aktif dalam tanggung jawab sosial di masyarakat, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, serta memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar. Kami juga berharap, melalui bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang berada di wilayah Sumatera Utara,” jelas Hadi dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis. 

Lebih lanjut Hadi mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai sejumlah Rp250.000 per orang.

"Pemberian bantuan dalam bentuk uang tunai tersebut dilandasi pemikiran kami bahwa menjelang lebaran tentulah masyarakat mempunyai kebutuhan yang berbeda beda, oleh karena itu dengan pemberian uang tunai diharapkan masyarakat yang dibantu dapat mempergunakan dengan sebaik baikny," ujar Hadi lagi.

Di samping itu, Hadi menambahkan Bank Sumut juga berkomitmen untuk mendorong produktivitas dan perputaran uang dan keberlangsungan usaha masyarakat Sumut dengan memberikan uang tunai agar masyarakat dapat langsung membelanjakannya sesuai kebutuhan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurhaliza
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper