Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, BRI Siap Berkolaborasi dengan Pemprov Riau dan Baznas

BRI siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Riau serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Riau, untuk mendukung program pengentasan kemiskinan ekstrem.
Pertemuan antara Bank BRI, Pemprov Riau dan Baznas Riau dalam rangka mendukung pengentasan kemiskinan ekstrem melalui penyaluran zakat. /Istimewa
Pertemuan antara Bank BRI, Pemprov Riau dan Baznas Riau dalam rangka mendukung pengentasan kemiskinan ekstrem melalui penyaluran zakat. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Riau serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Riau, untuk mendukung program pengentasan kemiskinan ekstrem di Bumi Lancang Kuning.

Pertemuan antara multi pihak itu dilakukan di rumah dinas gubernur, dan dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar serta Ketua Baznas Riau Masriadi Hasan.

Regional Consumer Banking Head Bank BRI Teguh Aribowo menjelaskan pihaknya akan melakukan kolaborasi dalam menyalurkan zakat yang dibayarkan oleh keluarga besar BRI yang nantinya diprioritaskan untuk masyarakat miskin ekstrem di Riau.

"Kami akan bekerja sama dengan Baznas Riau untuk penyaluran zakat ke masyakat. Mudah-mudahan ke depan upaya ini dapat untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di Riau. Kami juga akan berkolaborasi dengan Baznas, jadi yayasan yang BRI punya nantinya akan bekerja sama dan koordinasi dalam penyaluran zakat tersebut," ungkapnya, Selasa (4/4/2023).

Teguh mengatakan pihaknya siap untuk selalu mendukung program dari Pemerintah Provinsi Riau, terutama dalam mengentaskan kemiskinan dan berbagai hal positif lainnya yang berkaitan untuk memajukan kehidupan masyarakat.

“Harapan kami BRI bisa mendukung program-progam yang dimiliki Gubernur Riau serta berkontribusi dalam mengentaskan kemiskinan. Saya kira ini merupakan hal yang positif untuk pemerataan, karena kami berbisnis di Riau tentunya BRI ingin memajukan kehidupan masyarakat Riau.” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Baznas Riau Masriadi Hasan pertemuan ini merupakan langkah awal yang baik. Karena, menurut Masriadi, gerakan zakat perlu dukungan dari berbagai pihak, instansi, lembaga, dan stakeholder lainnya. 

“Alhamdulillah sebetulnya sudah seharusnya dilakukan pertemuan ini, karena berbicara tentang zakat ini tidak bisa hanya dari satu lembaga. Tetapi dari semua bidang dan segala unsur masyarakat serta pemerintah,” ungkapnya.

Menurutnya, audiensi ini menjadi pertemuan yang bersejarah karena bank konvensional mau berpartisipasi dalam gerakan zakat. Dia menegaskan, Gubernur Riau Syamsuar sangat mendukung penuh untuk meningkatkan pengelolaan zakat di Provinsi Riau. 

“Kami lihat juga tadi Gubernur punya komitmen yang sangat besar untuk meningkatkan dan memantapkan lagi pengelolaan zakat di Provinsi Riau. Karena itu pertemuan ini menjadi pertemuan yang bersejarah. Sebab, pengelolaan zakat ini diikuti juga oleh Bank BRI yang konvensional," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper