Siap Dibuka Saat Lebaran, Tol Simpang Indralaya-Prabumulih Sudah 95 Persen

PT Hutama Karya (Persero) memastikan tol jalur Simpang Indralaya-Prabumulih akan mulai beroperasi pada masa mudik lebaran tahun ini.
Siap dibuka saat mudik lebaran, pembangunan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih sudah 95 persen. /Istimewa
Siap dibuka saat mudik lebaran, pembangunan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih sudah 95 persen. /Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -- PT Hutama Karya (Persero) memastikan tol jalur Simpang Indralaya-Prabumulih akan mulai beroperasi pada masa mudik lebaran tahun ini.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo menyebut, pembukaan tol rencananya dilakukan pada 15-30 April mendatang.

"Secara keseluruhan untuk konstruksi tol sudah mencapai 95 persen pada 26 Maret 2023 lalu," ujar Purnomo, dikutip Jumat (31/3/2023).

Selain itu, kata Purnomo, pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, seperti open traffic pada STA 48 hingga STA 55 dengan memberlakukan contraflow

“Tol Simpang Indralaya-Prabumulih ini memiliki satu gerbang tol yang berada di kawasan kota Prabumulih,” sambungnya.

Diketahui, tol yang menghubungkan tiga wilayah yaitu Indralaya, Ogan Ilir dan Prabumulih itu memiliki panjang mencapai 65 kilometer. 

Namun di rutenya, tol ini juga melintasi daerah Kabupaten Muara Enim.

Purnomo merinci, tol Simpang Indralaya-Prabumulih ini juga memiliki dua simpang susun, 20 jembatan, dan 2 rest area di sisi kiri dan kanan KM 56. 

"Rest area yang dimiliki Tol Simpang Indralaya-Prabumulih ini bertipe A dengan berbagai fasilitas yang dimiliki," jelas Purnomo.

Lebih lanjut, Purno menambahkan, tersedia juga berbagai fasilitas seperti ATM Center, toilet, dan SPBU sehingga layanan pada masyarakat pengguna jalan tol lebih optimal. (K64)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper