Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Besok, Pertamina Perluas Implementasi Uji Coba Full Cycle Subsidi Tepat di Sumbar

Sebelumnya implementasi uji coba full cycle Program Subsidi Tepat telah dilakukan di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.
Ilustrasi/freepik
Ilustrasi/freepik

Bisnis.com, PADANG - PT Pertamina Patra Niaga memperluas wilayah implementasi uji coba full cycle Program Subsidi Tepat di Sumatra Barat terhitung Selasa (21/2/2023) besok.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Susanto August Satria mengatakan sebelumnya implementasi uji coba full cycle Program Subsidi Tepat telah dilakukan di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

"Nah mulai besok, Pertamina akan memperluas wilayah yang ada di Sumbar, dari dua daerah, dan kita tambah untuk lima daerah lagi," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (20/2/2023).

Dia menjelaskan, perluasan wilayah implementasi uji coba full cycle Program Subsidi Tepat akan dilaksanakan di Kabupaten Agam, Padang Pariaman, Tanah Datar, Kota Bukittinggi dan Padang Panjang. 

“Implementasi uji coba full cycle Program Subsidi Tepat hanya dilakukan bagi konsumen dengan kendaraan roda empat atau lebih yang menggunakan BBM produk Biosolar," ujar Satria.

Dia menyebutkan pada full cycle Program Subsidi Tepat ini, pendaftaran ini bertujuan untuk melindungi konsumen yang berhak dari konsumen lainnya yang tidak berhak. Dengan demikian, BBM subsidi dapat tersalurkan dengan tepat sasaran dan tepat volume.

Satria juga mengingatkan kepada masyarakat saat ini pendaftaran Program Subsidi Tepat masih terus berlangsung. Diharapkan, masyarakat segera melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat melalui website subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina atau datang langsung ke SPBU.

"Jadi bisa di website, melalui aplikasi, atau datang langsung ke SPBU, karena ada petugas kita di sana. Silakan datang," sebutnya.

Adapun dokumen yang nantinya akan diupload saat pendaftaran Program Subsidi Tepat yaitu foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan Nomor Polisi dan untuk konsumen layanan umum atau non-kendaraan juga menyiapkan foto surat rekomendasi dan foto KIR.

Apabila masyarakat sudah melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat dan statusnya terdaftar maka masyarakat akan mendapat QR Code yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website tersebut. QR Code bisa dicetak (print out) atau di screenshot secara soft copy untuk digunakan di SPBU Pertamina. 

"Satu akun di website subsiditepat.mypertamina.id dapat mendaftarkan beberapa kendaraan, sehingga satu akun dapat memiliki beberapa QR Code sesuai kendaraan yang didaftarkan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper