Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PBG di Riau Lancar, Realisasi Rumah Bersubsidi Capai 7.622 Unit

Untuk penerbitan PBG oleh pemda di Riau sudah lancar, kini hanya terkendala di pemecahannya saja.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 17 Januari 2023  |  18:50 WIB
PBG di Riau Lancar, Realisasi Rumah Bersubsidi Capai 7.622 Unit
Foto udara pembangunan perumahan bersubsidi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (2/9/2022). ANTARA FOTO - Mohamad Hamzah
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Proses penerbitan Perizinan Bangunan Gedung (PBG) di Provinsi Riau telah berjalan dengan lancar di sepanjang 2022 lalu. Dengan kondisi itu, Pemprov meyakini target investasi pada tahun ini akan meningkat.

Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Riau Elvi Syofriadi alias Anton mengatakan memang untuk penerbitan PBG oleh pemda di Riau sudah lancar, kini hanya terkendala di pemecahannya saja.

"Alhamdulillah untuk penerbitan PBG di Riau lancar, cuma untuk pemecahan PBG masih terkendala. Hingga kini pemecahannya belum terlaksana, mungkin terkendalanya di sertifikat laik fungsi (SLF)," ujarnya Selasa (17/1/2023).

Sampai akhir 2022 lalu, Anton menyebutkan angka realisasi pembangunan perumahan bersubsidi yang tentunya membutuhkan PBG, secara nasional mencapai 211.896 unit, dengan nilai kredit KPR FLPP yang disalurkan senilai Rp23,5 triliun.

Untuk di wilayah Provinsi Riau, angka realisasinya yaitu sejumlah 7.622 unit, dengan nilai kredit yang disalurkan KPR FLPP mencapai Rp797 miliar.

Menurutnya dengan realisasi itu, Provinsi Riau berada pada posisi ke-9 terbesar dalam pembangunan rumah bersubsidi dan penyaluran KPR FLPP, berada di bawah Kalimantan Selatan.

"REI menjadi asosiasi terbanyak yang menyalurkan KPR FLPP pada tahun lalu. Sementara untuk tahun ini, target penyaluran nasional adalah 220.000 unit dengan nilai kredit subsidi Rp25,18 triliun," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpr riau rumah subsidi
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top