Perumdam Tirta Siak Pekanbaru Pasang 45,5 Km Jaringan Pipa Tahun Ini

Dari 45,5 Km jaringan pipa baru nantinya, terdapat 21 Km pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) dan 24,5 Km pipa Jaringan Distribusi Pembagi.
Pekerja Perumdam Tirta Siak Pekanbaru sedang melakukan perbaikan jaringan pipa distribusi. /Istimewa
Pekerja Perumdam Tirta Siak Pekanbaru sedang melakukan perbaikan jaringan pipa distribusi. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam Tirta Siak) Pekanbaru menyatakan pada tahun ini memiliki target pemasangan jaringan pipa baru mencapai lebih dari 45,5 Km secara total.

Direktur Perumdam Tirta Siak Pekanbaru Agung Anugrah menjelaskan dari 45,5 Km jaringan pipa baru nantinya, terdapat 21 Km pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) dan 24,5 Km pipa Jaringan Distribusi Pembagi.

"Sejalan dengan Visi Kota Pekanbaru yang akan memberikan akses air bersih untuk Kota Pekanbaru Perudam Tirta Siak terus menggesa berbagai pengerjaan, baik berfokus pada perbaikan pipa lama, memperbaharui koneksi pipa baru dengan pipa yang sudah ada, perbaikan pipa bocor, serta pemasangan jaringan pipa baru, yang total panjangnya mencapai 45,5 Km," ujarnya, Senin (9/1/2023).

Dia menguraikan area yang akan dilakukan pemasangan pipa JDU diantaranya yakni Ruas Jalan Sudirman, Ruas Jalan Hangtuah, Ruas Jalan Harapan Raya, Ruas Jalan T.Tambusai, Ruas Jl. Sutomo, dan Jl.KH.A.Dahlan.

Agung menjelaskan pada tahun lalu pihaknya sempat menemukan titik kebocoran hingga 468 titik. Perbaikan–perbaikan pun telah dilakukan dengan cara penjadwalan setiap minggunya minimal menyelesaikan sebanyak 4 titik.

Meski demikian hal tersebut belum memenuhi target perbaikan kebocoran Perumdam Tirta Siak sehingga saat ini beberapa pengerjaan perbaikan dilakukan oleh vendor yang ditunjuk oleh perseroan.

"Tidak hanya perbaikan yang kemudian menjadi konsetrasi Tirta Siak, beberapa jaringan pipa baru juga sudah mulai perlahan difungsikan dengan cara melakukan interkoneksi antara jaringan pipa baru dan pipa yang saat ini masih digunakan, hal ini dilakukan untuk meminimalisir dampak terganggunya suplai air kepada pelanggan," ungkapnya.

Agung menambahkan selain perbaikan jaringan pipa, pihaknya juga melakukan peningkatan pelayanan dengan menyiapkan Customer Care yang akan menanggapi keluhan pelanggan dengan respon yang cepat. 

“Untuk melayani keluhan masyarakat secara cepat melalui customer care. Sehingga mapping–mapping yang dilakukan bisa tepat sasaran, segala sesuatu kami upayakan untuk memberikan layanan yang terbaik, tapi tentu tidak instan. Saat ini sedang disusun, tapi menyusunnya kami pun sembari berjalan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper