Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Padang Terima PAD 2022 dari Perumda Air Minum Padang sebesar Rp4 Miliar

Perumda Air Minum Padang merupakan BUMD yang terbilang bekerja secara baik pada tahun 2022
PDAM/Ilustrasi
PDAM/Ilustrasi

Bisnis.com, PADANG - Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat, menerima Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2022 dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan Perumda Air Minum Padang merupakan BUMD yang terbilang bekerja secara baik. Buktinya PAD 2022 yang telah diterima Pemkot Padang mencapai Rp4.070.813.918.

"Kedepan tentu Perumda Air Minum Padang diharapkan terus bekerja sebaik mungkin. Sehingga tidak hanya memberikan rasa puas kepada pelanggan, tapi juga bisa membantu mendapatkan PAD yang lebih lagi," katanya, saat memperingati HUT Perumda Air Minum Padang, Jumat (30/12/2022).

Hendri Septa juga mendorong BUMD ini juga tetap melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang sifatnya dapat membantu masyarakat. Dengan demikian, perusahaan tumbuh, masyarakat pun dapat merasakan dampaknya.

Dia berharap jangkauan layanan Perumda Air Minum Padang kedepannya terus diperluas, sehingga masyarakat Kota Padang benar-benar dapat mengakses air secara baik.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal mengatakan Perumda Air Minum Kota Padang terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Dia menyatakan penyediaan air bersih merupakan kebutuhan pokok sehari-hari yang sangat penting bagi kehidupan dan kesehatan masyarakat.

Menanggapi harapan dari Wali Kota Padang, Hendra menyampaikan sejauh ini Perumda Air Minum Padang telah bergerak di berbagai kegiatan sosial. Seperti telah membedah rumah warga penerima manfaat, serta santunan bagi 150 anak yatim di Kota Padang. Kemudian juga ada penyerahan zakat karyawan Perumda Air Minum Kota Padang sebagai program pemberdayaan ekonomi di Kota Padang sebesar Rp62 Juta.

Dikatakannya berbagai terobosan dan inovasi terus akan terus dikembangkan. Berbagai aplikasi dapat diunduh bagi pelanggan sebagai platform layanan dimana para para pelanggan dapat melakukan pengecekan tagihan air, lapor meter mandiri, pasang baru dan pengaduan secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper