Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Nataru, Polda Sumsel Amankan Titik Rawan Kecelakaan dan Kemacetan

Polda Sumsel membagi tiga jalur, yaitu jalur lintas timur, jalur lintas tengah dan jalur penghubung.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG -- Kepolisian Daerah Sumatra Selatan atau Polda Sumsel mengamankan tiga titik rawan kecelakaan dan kemacetan selama masa libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama mengatakan pihaknya sudah menyiapkan beberapa lokasi pengamanan di jalur-jalur yang dianggap rawan lakalantas dan rawan kemacetan.

"Kami menyiapkan pos pam dan pos pelayanan di jalur - jalur dianggap rawan lakalantas dan rawan kemacetan selama libur Natal dan tahun baru," katanya, Minggu (25/12/2022).

Dia menjelaskan pihaknya membagi menjadi tiga jalur, yaitu jalur lintas timur, jalur lintas tengah dan jalur penghubung.

"Lintas timur akan dilewati oleh beberapa kabupaten mulai dari kota Palembang Polres OKI, Oi, Banyuasin dan Muba. Kemudian lalulintas tengah Polres Prabumulih, Oku Oku Selatan, Muara Enim, Lahat, Lubuk Linggau sampai Muratara," jelasnya.

Sementara jalur penghubung antara Polres Pagaralam, Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Pali. "Diketahui juga kalau jalur penghubung ini ada dua jalur wilayah Jambi. Jalur tangan Jambi dan Bengkulu serta lintas timur," bebernya.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan jalur di tiga titik tol wilayah Sumsel, yaitu tol Palembang Indralaya (Palindra) jarak tempuh 21 kilometer, tol Kayuagung--Palembang--Betung dengan jarak tempuh 27 kilometer dan ruas Terbanggi Besar -- Pematang Panggang.

"Disepanjang jalur tol ini ada tiga induk unit PJR akan ditempatkan, dan akan di kordinasikan dengan wilayah - wilayah OKI dan Ogan Ilir menjadi wilayah tol tersebut. karena PJR untuk bagian pengamanan di tol itu sendiri," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper