Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Harga Komoditas Perkebunan di Provinsi Riau Turun Merata Pekan Ini

Dinas Perkebunan Provinsi Riau menyatakan sejumlah harga komoditas perkebunan di daerah itu mengalami penurunan dibandingkan pekan lalu.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 08 November 2022  |  19:23 WIB
Harga Komoditas Perkebunan di Provinsi Riau Turun Merata Pekan Ini
Seorang pekerja menyortir lump karet (pembekuan getah karet secara alami) hasil dari Perkebunan Ngobo Afdeling Klepu PT Perkebunan Nusantara IX di Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (14/9/2020). ANTARA FOTO - Aji Styawan
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Dinas Perkebunan Provinsi Riau menyatakan sejumlah harga komoditas perkebunan di daerah itu mengalami penurunan dibandingkan pekan lalu.

Salah satunya yakni pinang kering, pekan ini mengalami penurunan. Saat ini per kilogramnya, harga pinang kering berada pada level Rp9.917.

Kepala Dinas Perkebunan Riau Zulfadli mengatakan harga pinang kering (100 persen) tersebut berlaku di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Harga pinang kering turun tipis sehingga harga pekan ini sebesar Rp9.917 atau turun Rp50/kg," katanya, Selasa (8/11/2022).

Sementara itu, harga untuk produk komoditas perkebunan lainnya di Provinsi Riau, seperti kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untuk periode minggu ini sebesar Rp2.820/kg atau mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp30/kg.

Untuk harga bokar (bahan olahan karet rakyat) baik tingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) yang ada di Kabupaten/Kota ditingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp8.200/kg.

Untuk harga kopra mutu kering (100 persen) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp5.850/kg atau mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu.

"Tepung sagu basah sebesar Rp2.400/kg di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti yakni mengalami penurunan harga di minggu ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau perkebunan
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top