Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap-siap, Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Beroperasi Mulai 27 Oktober 2022

Jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sudah boleh beroperasi dan dibuka untuk umum mulai 27 Oktober 2022.
Proyek Jalan Tol Trans Sumatra/Hutama Karya
Proyek Jalan Tol Trans Sumatra/Hutama Karya

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Hutama Karya (Persero) pengelola dan pemilik proyek Jalan Tol Trans Sumatra menyatakan ruas jalan tol Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang, akan segera dioperasikan pada akhir bulan ini.

Branch Manager HK Pekanbaru-Dumai Indrayana menjelaskan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sudah boleh beroperasi dan dibuka untuk umum mulai 27 Oktober 2022. Namun untuk peresmiannya oleh pemerintah masih belum dapat dipastikan.

"Kalau untuk peresmian kami masih menunggu kabar dari pihak Istana Kepresidenan, tapi untuk sementara sudah boleh dioperasionalkan dan kami sudah mengantongi izin layak fungsional dan operasional dari Kementerian PUPR," ujarnya, Rabu (19/10/2022).

Menurutnya jalan tol Pekanbaru - Bangkinang dipastikan sudah layak dioperasionalkan. Ini dibuktikan dengan sudah dikantonginya izin layak fungsional, operasional dan perintah untuk dioperasikan. Bahkan SK penetapan tarif tol pun sudah keluar. 

Dia mengakui semua persyaratan untuk operasional sudah dipenuhi, mulai dari izin laik fungsional sudah didapatkan, laik operasi juga sudah, kemudian perintah untuk operasionalnya juga sudah, SK penetapan tarif juga sudah.

Seperti diketahui tol Pekanbaru - Bangkinang merupakan satu dari enam ruas tol baru di Indonesia akan segera dioperasikan. Jalan bebas hambatan tersebut, merupakan bagian Jalan Tol Trans Sumatra, Pekanbaru-Padang.

Tol Pekanbaru - Bangkinang merupakan koridor pendukung atau sirip dari ruas tol Pekanbaru-Padang sepanjang 254 kilometer. Memiliki main road sepanjang 40 kilometer serta 6 jembatan dan 2 rest area. 

Jarak dari Pekanbaru-Bangkinang jika melewati jalan nasional adalah sekitar 58,8 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 40 menit. Sedangkan jika menggunakan tol jarak tempuhnya hanya 30-45 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper