Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Baturaja Dukung Pemulihan Ekonomi Sumsel

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk mendukung pemulihan ekonomi di Sumatra Selatan lewat keterlibatan di berbagai program dan kegiatan pemerintah daerah.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 08 Juli 2022  |  16:55 WIB
Semen Baturaja Dukung Pemulihan Ekonomi Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru menyerahkan piala kepada Senior Manager Corporate Social Responsibility PT Semen Baturaja (Persero) Tbk atau SMBR, Gili Aprial Braja, sebagai bentuk apresiasi terhadap keterlibatan perseroan di agenda tahunan Sriwijaya Expo 2022. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk mendukung pemulihan ekonomi di Sumatra Selatan lewat keterlibatan di berbagai program dan kegiatan pemerintah daerah.

Senior Manager Corporate Social Responsibility PT Semen Baturaja (Persero) Tbk atau SMBR Gili Aprial Braja mengatakan pihaknya berupaya untuk meningkatkan pemasaran produk yang dihasilkan UMKM binaan perseroan.

“Salah satunya produk madu hasil budi daya dari konservasi lahan bekas tambang, kami tampilkan produk itu di gelaran Sriwijaya Expo 2022,” katanya, Jumat (8/7/2022).

Sinergitas antara BUMN dan pemerintah daerah itu diyakini bisa memulihkan ekonomi di Sumsel yang sebelumnya terkontraksi lantaran pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, produsen semen yang memiliki pabrik di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, merespons positif agenda tingkat provinsi hingga nasional yang digelar pemerintah daerah.

 “Tak hanya itu, ini juga menjadi sisi positif SMBR dalam mendukung kemajuan perekonomian di Provinsi Sumsel,” ujar dia.

Pameran Sriwijaya Expo 2022 menjadi ajang BUMN dan BUMD yang beroperasional di Sumsel unjuk gigi.

Agenda tahunan yang digelar Pemprov Sumsel, pada tahun ini, berbarengan dengan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI yang berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Sriwijaya Expo digelar untuk membantu UMKM dalam memamerkan dan memasarkan produk unggulan, jasa, investasi, perbankan, pariwisata, industri dan kerajinan khas daerah.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan Sriwijaya Expo menjadi bukti bangkitnya kembali ekonomi di Sumsel pasca pandemi. Sebab selama digelarnya event tersebut, nilai transaksi penjualan mencapai Rp3,3 miliar.

"Ini menjadi bukti keberhasilan bagi Sumsel. Apalagi Sriwijaya Expo ini diikuti begitu banyak UMKM dari berbagai sektor usaha yang tentunya semakin menambah antusias masyarakat," kata Deru.

Gubernur turut mengapresiasi para peserta pameran tahunan itu, termasuk PT Semen Baturaja (Persero) Tbk yang diberi penghargaan Stand Terbaik II Kategori BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta dalam Event Sriwijaya Expo 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen baturaja
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top