Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Edy Rahmayadi Tegaskan Holywings Kota Medan Ditutup: Tidak Bisa Ditawar Lagi!

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi memastikan bahwa gerai Holywings di Kota Medan ditutup karena pelanggaran perizinan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 05 Juli 2022  |  03:50 WIB
Edy Rahmayadi Tegaskan Holywings Kota Medan Ditutup: Tidak Bisa Ditawar Lagi!
Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi memastikan bahwa gerai Holywings di Kota Medan ditutup karena pelanggaran perizinan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi memastikan bahwa gerai Holywings di Kota Medan ditutup pascakasus penistaan agama melalui promo minuman keras yang membawa nama Muhammad dan Maria beberapa waktu lalu.

"Saya dan Walikota pastikan Holywings di Kota Medan sudah ditutup. Jadi masalahnya sudah clear, keputusan kita sudah tegas dan tak bisa ditawar2 lagi. Keputusan ini kita ambil untuk menjawab aspirasi rakyat dan menegakan aturan. Mudah2an bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua," cuit Edy melalui akun Twitter @RahmayadiEdy, Senin (4/7/2022).

Dikutip dari video yang diunggah dalam cuitan yang sama, Edy menyampaikan bahwa izin kegiatan usaha atau operasional Holywings berada di bawah Pemerintah Provinsi Sumatra Utara. Namun, Edy memastikan bahwa pihaknya belum pernah menerbitkan izin tersebut.

"Holywings itu sampai 2021 memang miliknya kabupaten/kota. Tapi 2021 ke atas sudah berubah aturannya adalah milik provinsi. Sampai detik ini, provinsi belum pernah mengizinkan hal tersebut. Untuk itu, karena belum ada suratnya, dan itu [Holywings] sudah harus tutup," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution sempat mempertanyakan alasan gerai Holywings di wilayahnya harus ditutup. Menurutnya, penutupan sebuah tempat usaha harus ada landasan hukumnya atau tidak sekadar latah dengan daerah lain yang lebih dulu melakukannya.

"Jadi, jangan cuma ikut-ikutan saja karena keadaan seperti ini. Harus ada landasan yang kuat," kata Bobby beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, saat ini kedua pemimpin daerah tersebut telah sepakat untuk menutup gerai Holywings di Kota Medan dengan landasan hukum perizinan yang belum diterbitkan di tingkat provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

edy rahmayadi Holywings medan bobby nasution
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top