Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Batik Air Angkut 204 Penumpang Terbang Perdana Rute Baru Kualanamu-Singapura

Pembukaan rute penerbangan baru Kualanamu - Singapura juga bertujuan mendukung program kepariwisataan dalam mengembangkan Danau Toba dan berbagai destinasi lainnya.
Nanda Fahriza Batubara
Nanda Fahriza Batubara - Bisnis.com 01 Juli 2022  |  21:27 WIB
Batik Air Angkut 204 Penumpang Terbang Perdana Rute Baru Kualanamu-Singapura
Direktur Teknik Batik Air Abdul Rahman pada acara peresmian rute penerbangan baru di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (1/7/2022). - Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Batik Air resmi membuka rute baru penerbangan dari Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara ke Bandara Internasional Changi di Singapura dan sebaliknya pada Jumat (1/7/2022).

Menurut Area Manager Sumatra Batik Air Juli Aspita, penerbangan perdana ini mengangkut total 204 penumpang.

"Dari Kualanamu ke Singapura ada sebanyak 115 pax dan dari Singapura ke Kualanamu ada 89 pax," kata Juli kepada Bisnis.

Seremoni peresmian rute penerbangan baru Batik Air dihadiri oleh Direktur Teknik Batik Air Abdul Rahman Mewar dan dimeriahkan oleh tari-tarian multi etnis oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov Sumatra Utara.

Kata Juli, Batik Air optimis penerbangan rute baru mampu memberi kontribusi untuk memperlancar upaya pemulihan ekonomi regional, terutama Indonesia dan Singapura.

Menurutnya, ketersediaan pilihan penerbangan bisa mampu mempercepat koneksi antardestinasi, sehingga berdampak positif dalam upaya mendukung aktivitas dan potensi ekonomi baru pada masing-masing negara.

"Bagi wisatawan, pebisnis dan masyarakat kini semakin mudah menuju Singapura," kata Juli.

Pembukaan rute penerbangan baru Kualanamu - Singapura juga bertujuan mendukung program kepariwisataan dalam mengembangkan Danau Toba dan berbagai destinasi lainnya.

Untuk rute Kualanamu - Singapura, Batik Air menawarkan layanan terbang menggunakan pesawat jenis Airbus A320. Pesawat ini menyediakan 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.

Selain itu, Batik Air juga memakai pesawat Boeing 737-800NG dengan komposisi 12 kursi kelas bisnis dan 156 kursi kelas ekonomi.

Setiap penumpang akan memeroleh layanan seperti makanan dan minuman gratis, bebas bagasi 20 kilogram untuk kelas ekonomi dan 30 kilogram untuk kelas bisnis serta berbagai hiburan.

"Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat," katanya.

Mulai 1 Juli 2022, Batik Air membuka rute penerbangan baru dari Bandara Internasional Kualanamu ke Bandara Internasional Changi Singapura dan sebaliknya. Setiap hari, maskapai melayani satu kali penerbangan dari masing-masing tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batik air
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top