Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Riau Masih Pelajari Kebijakan Penyaluran Minyak Goreng Curah via PeduliLindungi

Kepala Disperindag Riau Taufiq OH mengatakan rencana pemerintah dalam menyalurkan subsidi minyak goreng curah sudah diketahuinya dari media massa dan media sosial.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 28 Juni 2022  |  19:17 WIB
Riau Masih Pelajari Kebijakan Penyaluran Minyak Goreng Curah via PeduliLindungi
Warga menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi saat membeli minyak curah di Pasar Kosambi, Bandung, Jawa Barat, Senin (27/6/2022). Pemerintah akan menerapkan aturan baru terkait pembelian dan penjualan minyak goreng curah dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi atau menunjukkan nomor induk kependudukan pada KTP yang akan diberlakukan pada 11 Juli mendatang. ANTARA FOTO - Raisan Al Farisi

Bisnis.com, PEKANBARU -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau menyatakan masih akan mempelajari lebih lanjut tentang kebijakan penyaluran minyak goreng curah bersubsidi dengan aplikasi PeduliLindungi, serta melihat kondisi lapangan dan dampak kebijakan tersebut.

Kepala Disperindag Riau Taufiq OH mengatakan rencana pemerintah dalam menyalurkan subsidi minyak goreng curah sudah diketahuinya dari media massa dan media sosial.

“Saat ini kami masih mendalami dan mempelajari lebih lanjut. Kebijakan ini kan dari kementerian terkait. Nah, kami juga belum tahu bagaimana kondisinya di lapangan ketika sistem itu diberlakukan,” ujarnya, Selasa (28/6/2022).

Menurutnya saat ini Disperindag akan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat khususnya Kemendag untuk dapat mengetahui lebih lanjut bagaimana mekanisme dan aturan turunan dari kebijakan minyak goreng bersubsidi itu.

Dia mengakui kebijakan itu merupakan hal baru dan juga akan diterapkan setelah Kemendag dijabat oleh menteri yang baru dilantik Presiden beberapa waktu lalu.

Persoalan minyak goreng ini dinilai dinamis karena sebelumnya sudah ada beberapa kebijakan yang berubah dari pemerintah pusat, mulai dari penerapan HET minyak goreng kemasan, lalu dicabut. Kemudian diganti dengan penetapan minyak goreng curah bersubsidi, dan program itu juga sudah berakhir.

"Kami akan pelajari lagi nanti bagaimana aturan teknisnya sehingga masyarakat juga bisa memahami penyaluran minyak goreng bersubsidi dengan aplikasi digital ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau minyak goreng
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top