Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peduli Lingkungan, Pemkot Dumai Berikan Penghargaan ke Kilang Pertamina RU II

Dameria mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang telah ikut serta aktif berpartisipasi dalam menjaga lingkungan hidup terutama di Kota Dumai. 
Pemkot Dumai menyerahkan penghargaan atas kepedulian Kilang Pertamina RU II terhadap pelestarian lingkungan sekitar. /Istimewa
Pemkot Dumai menyerahkan penghargaan atas kepedulian Kilang Pertamina RU II terhadap pelestarian lingkungan sekitar. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai meraih penghargaan dari Wali Kota Dumai dalam perayaan Hari Linkungan Hidup se-Dunia yang berlokasi di Gedung Pendopo Kota Dumai.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Dumai Paisal yang diterima oleh Pjs. Senior Manager Operation & Manufacturing PT KPI RU II Meiman Arifin. Hadir pula pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai Dameria serta 19 perwakilan pimpinan perusahaan lainnya.

Dalam sambutannya, Dameria mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang telah ikut serta aktif berpartisipasi dalam menjaga lingkungan hidup terutama di Kota Dumai. 

“Apresiasi kami berikan kepada Perusahaan yang turut aktif dalam menjaga lingkungan di Kota Dumai. Diharapkan ke depannya bisa lebih baik lagi, dimulai dari lingkungan masing-masing Perusahaan, kemudian menular ke wilayah kelurahan terdekat dari lingkungan perusahaan,” ujarnya.

Wali Kota Dumai bersama General Manager PT KPI RU II Permono Avianto juga melakukan kegiatan gotong royong sekaligus penanaman pohon di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Dumai Selatan.

Paisal mengungkapkan bahwa melestarikan lingkungan hidup merupakan tugas semua pihak tak terkecuali Pemko Dumai. Menurutnya, perlu tindakan nyata untuk mewujudkan lingkungan yang lestari, salah satu caranya adalah dengan penanaman pohon ini.

“Satu langkah yang bisa mengubah lingkungan menjadi tetap hidup dan memberikan kehidupan bagi kita yakni dengan terus melestarikan lingkungan dan tidak merusaknya. Semoga apa yang kita lakukan sekarang bisa membuahkan hasil yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ujar Paisal.

“Apresiasi juga tidak lupa kami sampaikan ke PT KPI RU Dumai atas supportnya kepada warga Kota Dumai melalui pemberian pohon Tabebuya ini,” sambungnya.

Sementara itu, Permono Avianto mengatakan bahwa pemberian dan penanaman pohon ini sejalan dengan komitmen perusahan untuk terus menjaga kelestarian lingkungan.

“Penghijauan seperti ini diperlukan demi menjaga keseimbangan lingkungan, terciptanya udara yang bersih dan atmosfer yang baik, serta membantu penyerapan karbon dioksida,” jelasnya.

“Semoga dengan kolaborasi yang baik antara Pemko dan Perusahaan dapat mewujudkan cita-cita Kota Dumai menjadi Kota Idaman yang asri dan peduli terhadap lingkungan,” tutup Permono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper