Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Utus 100 Pengusaha, HIPMI Sumut Ajak 10 UMKM Hadiri HUT Ke-50

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatra Utara akan mengutus 100 orang pengusaha asal Sumatra Utara untuk menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 HIPMI di Jakarta Convention Center, Jakarta, pada 10-12 Juni 2022 mendatang.
Ketua HIPMI Sumatra Utara Ade Jona Prasetyo / Istimewa
Ketua HIPMI Sumatra Utara Ade Jona Prasetyo / Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatra Utara akan mengutus 100 orang pengusaha asal Sumatra Utara untuk menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 HIPMI di Jakarta Convention Center, Jakarta, pada 10-12 Juni 2022 mendatang.

Menurut Ketua HIPMI Sumatra Utara Ade Jona Prasetyo, utusan tersebut terdiri atas unsur pengurus serta kader. Selain itu, mereka juga akan turut memboyong 10 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) asal Sumatra Utara ke acara.

Jona berharap perayaan HUT ini tak hanya menjadi ajang silaturahmi. Namun juga momentum untuk saling tukar ilmu dan promosi masing-masing potensi daerah. Apalagi cara itu nantinya akan dihadiri sekitar 20.000 peserta dari berbagai penjuru Indonesia.

Pada tahun ini, perayaan mengusung tema Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045.

"Kami berharap bagi para UMKM yang diikutsertakan untuk mengisi HIPMI & AKAPSI Expo. Harus berhasil mempromosikan UMKM-nya dengan baik," ujar Jona, Rabu (8/6/2022).

Jona mengatakan, pihaknya begitu antusias untuk menghadiri perayaan HUT Ke-50 HIPMI. Sebab, acara nantinya akan turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo berserta para menteri.

Selain itu, narasumber yang dihadirkan juga berkompeten, sehingga diharap mampu memberi bekal pengetahuan baru bagi para pengusaha asal Sumatra Utara.

"Selama ini HIPMI sudah menjadi wadah yang menuntun kami bangkit hingga bisa turut membantu perekonomian daerah dan nasional. Bahkan melahirkan para pemimpin nasional," ujar Jona.

Jona mengatakan, tahun ini merupakan momentum bagi HIPMI untuk meningkatkan perannya dalam upaya pemulihan serta pembangunan perekonomian bangsa.

"Tentunya banyak ilmu baru yang akan sama-sama kami dapatkan nantinya dalam acara. Sehingga dari sini kita semua harus sama-sama punya komitmen yang lebih kuat untuk mewujudukan Indonesia Emas 2045," ujar Jona.

Lebih lanjut, Jona kembali mengingatkan para utusan agar memaksimalkan momentum ini sebagai wadah meraup ilmu dan memperluas jaringan.

"Selain merayakan ulang tahun, tentunya kita semua bisa memperluas jaringan sekaligus mempromosikan potensi daerah kita masing-masing. Karena memang di HIPMI ini tempat kami mencari peluang dan sama-sama berkembang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper