Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga akan ke Batam, Tinjau Kampung Wisata Mangrove

Kedatangan Sandi untuk menilai Kampung Tua Bakau Serip sebagai desa wisata yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 30 Mei 2022  |  17:43 WIB
Sandiaga akan ke Batam, Tinjau Kampung Wisata Mangrove
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (18/9/2021). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, BATAM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno akan datang ke Batam pada Selasa (31/5/2022) besok. 

Kedatangan Sandi untuk menilai Kampung Tua Bakau Serip sebagai desa wisata yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

“Pak Menteri datang untuk penilaian salah satu desa wisata terbaik di Indonesia yang ada di Batam,” kata Kepala Seksi Objek Daya Tarik Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Firian, Senin (30/5/2022).

Kampung Tua Bakau Serip di Jl. Hang Lekiu Km 4 Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) merupakan dataran rendah yang meliputi daratan dan pesisir laut/pantai, lokasi tidak jauh dari daerah pusat perkotaan di kota batam hanya sekitar 45 menit perjalanan dari pusat Kota Batam; 15 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim dan 5 menit perjalanan dari pelabuhan internasional Nongsa Pura.

Desa Wisata Kampung Bakau Serip memiliki potensi wisata alam dengan keragaman flora dan fauna, Konservasi Mangrove, Edukasi dan wisata pantai.

Fokus pada layanan paket-paket wisata minat khusus untuk wisata alam, wisata budaya (Culture tourism dan Ecotourism), Desa Wisata Kampung Tua Bakau Serip mengusung prinsip ‘pariwisata ramah’ yang berpedoman pada Community Base Tourism dan pemberdayaan masyarakat sekitar dalam kepengelolannya.

Layanan jasa pariwisata Desa Wisata Kampung Tua Bakau Serip difokuskan guna memenuhi minat terdalam wisatawan akan keindahan bentang alam dengan segala fenomena estetika yang menarik dan unik; kegiatan sosial budaya masyarakat yang tergambar dalam sistem adat istiadat; pola kebudayaan dan kearifan lokal dan ketertarikan wisatawan akan kehidupan masyarakat kampung/pedesaan di pesisir laut nongsa Kota Batam.

Bersama wali Kota Batam Muhammad Rudi dan unsur Forkopimda Kota Batam, Sandi akan hadir memantau kawasan wisata dan kuliner buatan warga kampung tua Bakau Serip.

Firian melanjutkan pihaknya akan all out dalam pelaksanaan kegiatan. Sinergi antara Disbudpar Kota Batam dan pengelola kawasan-kawasan pariwisata juga terus ditingkatkan melalui pertemuan intensif membahas kendala dan tantangan yang dihadapi pelaku pariwisata. Disbudpar juga menggelar pelatihan untuk mendukung peningkatan SDM Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang tersebar di Batam.(K41)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam sandiaga uno
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top