Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Lebaran, 9.505 Wisatawan Berkunjung ke Kabupaten Siak

Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Dispar Siak Paul Chandra menjelaskan ada empat destinasi wisata unggulan yang diminati wisatawan selama libur lebaran
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 06 Mei 2022  |  19:34 WIB
Istana Siak Sri Indrapura.  - Siak.go.id
Istana Siak Sri Indrapura. - Siak.go.id

Bisnis.com, PEKANBARU-- Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Riau menyatakan sebanyak 9.505 wisatawan sudah mengunjungi dan berlibur di kabupaten tersebut.

Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Dispar Siak Paul Chandra menjelaskan ada empat destinasi wisata unggulan yang diminati wisatawan selama libur lebaran.

"Empat destinasi wisata itu adalah, Istana Siak, Tangsi Belanda, Rumah Datuk Pesisir, dan Embung Desa Wisata Dayun" ujarnya Jumat (6/5/2022).

Dia menjelaskan pada momen libur Idulfitri tahun ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Siak terus berbenah menyambut kunjungan wisatawan. Sejumlah persiapan telah dilakukan sejak jauh hari sebelum libur Lebaran tiba.

Pihaknya optimistis tingkat kunjungan wisatawan ke Siak semakin meningkat setelah dibukanya Pelabuhan Internasional Dumai. Pelabuhan yang menghubungkan Riau dengan Malaysia itu diharapkan mampu mendongkrak wisatawan mancanegara.

"Kami optimistis apabila pandemi Covid-19 pulih tingkat kunjungan wisatawan ke Siak semakin meningkat. Apalagi pintu Internasional Pelabuhan Dumai sudah dibuka," ujarnya.

Adapun dari laporan Dispar Siak, rincian kunjungan wisatawan ke daerah itu yakni pertama, ke Istana Siak sebanyak 6.200 kunjungan. Kedua, Tangsi Belanda sebanyak 281 kunjungan. Ketiga, Rumah Datuk Pesisir sebanyak 2 kunjungan, dan Keempat, Desa Wisata Dayun sebanyak 3.022 kunjungan.

"Total kunjungan wisatawan di 4 destinasi wisata Kabupaten Siak sebanyak 9.505 orang wisatawan. Selain objek wisata tersebut, ada juga sejumlah destinasi di Siak yang menjadi daya tarik wisata lainnya, yakni Tepian Bandar Sungai Jantan, Taman Siak Lawo, Taman Rusa, dan Wisata susur sungai di sepanjang alur Sungai Siak."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata siak
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top