Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengendara Kurang Saldo Uang Elektronik, Pintu Keluar Tol Permai Macet

Branch Manager HK Permai Indrayana menjelaskan pihaknya terus mengimbau pengendara yang akan masuk tol untuk memastikan saldo uang elektroniknya.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 04 Mei 2022  |  21:24 WIB
Petugas perbankan siap melayani isi ulang kartu uang elektronik bagi pengendara jalan tol Pekanbaru-Dumai, Rabu (4/5 - 2022). Istimewa
Petugas perbankan siap melayani isi ulang kartu uang elektronik bagi pengendara jalan tol Pekanbaru-Dumai, Rabu (4/5 - 2022). Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU — Kepadatan kendaraan di pintu keluar gerbang tol Pekanbaru-Dumai (Permai) terus terjadi hingga hari ini. Salah satu pemicunya adalah pemudik yang kurang saldo kartu uang elektronik, sehingga antrean keluar menjadi lebih lama.

Branch Manager HK Permai Indrayana menjelaskan pihaknya terus mengimbau pengendara yang akan masuk tol untuk memastikan saldonya cukup sehingga tidak mengalami kendala saat akan menuju pintu keluar.

"Kami mengimbau terus menerus kepada pengendara yang akan masuk tol agar memastikan saldo uang elektroniknya terisi, dimana ada banyak cara sekarang dengan aplikasi-aplikasi di HP maupun isi ulang di minimarket," ujarnya Rabu (4/5/2022).

Kemudian dia menambahkan untuk di ruas tol Permai, terutama di rest area pihaknya juga memfasilitasi layanan isi ulang saldo kartu uang elektronik dan sudah banyak kios-kios yang menawarkan penambahan saldo.

Dengan langkah tersebut, diharapkan kepadatan kendaraan yang akan menuju keluar pintu tol bisa terurai, sehingga antrean yang terjadi sampai saat ini berkurang dan arus lalu lintas menjadi lancar.

Adapun Hutama Karya menerapkan sistem buka tutup di pintu keluar Gerbang Tol Pekanbaru, sebagai upaya antisipasi kepadatan kendaraan yang ingin keluar dari jalan tol Pekanbaru - Dumai tersebut.

Branch Manajer HK Permai (Permai) Indrayana mengatakan sebagai antisipasi kepadatan kendaraan yang ingin keluar tol, pihaknya menerapkan sistem buka tutup di GT Pekanbaru.

"Memang tadi ada kepadatan di pintu keluar gerbang tol Pekanbaru. Solusinya yang kami lakukan yaitu menerapkan sistem buka tutup jika antrean sudah terlalu panjang. Kemudian setelah ditutup sementara, kendaraan akan kami keluarkan melalui GT Minas,"  ujarnya.

Dia menjelaskan pada H+1 Lebaran atau Selasa (3/4/2022) kemarin, jumlah kendaraan yang melintasi tol Permai tercatat mengalami kenaikan hingga 32,21 persen dibandingkan kondisi normal sebelum Lebaran.

Sementara untuk jumlah unitnya, kendaraan yang melintasi tol Permai tercatat sudah mencapai hingga 23.000 kendaraan. Angka ini lebih tinggi dibandingkan puncak arus mudik tol Permai sebanyak 22.000 kendaraan pada H-3 Lebaran atau Jumat (29/4/2022) lalu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol tol pekanbaru-dumai Mudik Lebaran uang elektronik
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top