Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Lebaran 2022, Ini Rekomendasi Destinasi Wisata di Riau

Riau memiliki beragam destinasi wisata untuk dikunjungi ketika hari libur lebaran. Keindahan wisata di bumi Melayu Lancang Kuning itu meliputi wisata budaya, wisata alam, wisata sejarah, wisata bahari, dan wisata buatan.
Gubernur Riau Syamsuar (tengah) saat berwisata di Istana Siak, beberapa waktu lalu. Istimewa
Gubernur Riau Syamsuar (tengah) saat berwisata di Istana Siak, beberapa waktu lalu. Istimewa

5. Pantai Rupat Utara

Pantai Rupat utara lokasinya di Pulau Rupat utara, Kabupaten Bengkalis. Pulau ini telah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Sejak difungsionalkan Jalan Tol Trans Sumatera (JTT) ruas Pekanbaru - Dumai, jumlah pergerakan wisatawan lokal dari Provinsi Riau dan Provinsi tetangga telah banyak datang mengunjungi pantai tersebut.

Destinasi wisata bahari ini memiliki pasir putih sepanjang 17 kilometer. Berhadapan ke Selat Malaka, dan berbatasan langsung dengan Port Dickson Malaysia.

Adapun sejumlah objek wisata di pulau ini, di antaranya Pantai Pesona Teluk Rhu, Pulau Beting Aceh, dan Pantai Lapin. Di kawasan wisata ini sudah tersedia sejumlah villa hingga homestay. Kuliner laut dengan bumbu khas warga lokal menjadi santapan wisatawan yang melancong ke daerah ini.

6. Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru

Taman rekreasi Alam Mayang adalah destinasi wisata yang sering disambangi wisatawan sebagai tempat acara hiburan keluarga. Lokasinya di Jalan H Imam Munandar Pekanbaru. Merupakan suatu tempat destinasi wisata yang diminati masyarakat di Pekanbaru dan Riau umumnya.

Sejumlah wahana yang disajikan di sini di antaranya adalah, kolam mancing ikan, outbound, wahana permainan anak, dan taman bermain lainnya.

Kawasan ini merupakan solusi bagi masyarakat yang ingin menikmati nuansa alam yang sejuk, rindang dan aman.

7. Danau Tajwid

Lokasi Danau Tajwid berada Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Di destinasi ini, wisatawan datang dapat menikmati rindangnya pepohonan.

Total ada puluhan jenis permainan outbound yang bisa dinikmati pengunjung.

Selain itu juga bisa mencoba permainam air seperti, pacu sampan, jetski dengan tenaga mesin 1.500 cc, banana boat, 3 perahu motor, perahu dayung, dan flyingfox.

Bagi pelancong yang datang ke sini juga bisa memancing ikan. Selain ikan patin, di Danau Tajwid juga terdapat berbagai jenis ikan lain, di antaranya ikan selais, pantau, toman, gabus, dan ikan tuakang. Bila air surut menjelang air pasang datang, ikan-ikan ini keluar untuk bertelur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper