Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Lebaran 2022, Ini Rekomendasi Destinasi Wisata di Riau

Riau memiliki beragam destinasi wisata untuk dikunjungi ketika hari libur lebaran. Keindahan wisata di bumi Melayu Lancang Kuning itu meliputi wisata budaya, wisata alam, wisata sejarah, wisata bahari, dan wisata buatan.
Gubernur Riau Syamsuar (tengah) saat berwisata di Istana Siak, beberapa waktu lalu. Istimewa
Gubernur Riau Syamsuar (tengah) saat berwisata di Istana Siak, beberapa waktu lalu. Istimewa

2. Kawasan Danau PLTA Koto Panjang XII Koto kampar

Danau PLTA Koto Panjang Kabupaten Kampar memiliki berbagai destinasi wisata alam yang memesona.

Panorama di kawasan tersebut menyerupai gugusan pulau-pulau di Raja Ampat. Tak heran bila warga di sekitar tempat itu menjuluki dengan sebutan “Raja Ampat Riau”.

Kawasan wisata ini ramai dikunjungi wisatawan dari dalam kota maupun luar kota. Destinasi yang menjadi pilihan wisatawan di antaranya adalah, Puncak Kompe, Bukit Kelok Indah, Cubodak Hill, Tepian Mahligai, Puncak Pukatan, Air terjun Sungai Gulamo, Danau Talau Pusako, Sungai Gagak, Air terjun Pulau Simo dan Villa Dekotos.

Di objek wisata ini ada sejumlah atrakasi wisata permainan air yakni, bebek dayung, bola air dan susur danau menggunakan speed boat.

3. Asia Heritage

Asia Heritage menyajikan sejumlah wahana, seperti The Great Wall, Little Kyoto, Jeju Village, Floating Market, Chinatown, Rainbow Slide, dan Masjid Chengho. Lokasinya berada tidak jauh dari pusat kota. Jaraknya hanya sekitar 14 kilometer dari Kota Pekanbaru, dengan waktu tempuh sekitar 25 menit berkendara.

Di kawasan wisata buatan ini, harga tiket per orang dipatok Rp30.000. Sementara, dengan harga tiket terusan Rp50.000 per orang, pengunjung bisa memiliki akses ke lebih banyak wahana.

Di sini wisatawan juga bisa menyewa pakaian tradisional dari sejumlah negara ASEAN, seperti Kimono, pakaian tradisional dari Jepang, Hanbok dari Korea, dan lain-lain.

4. Desa Wisata Tanjung Belit

Air Terjun Batu Dinding lokasinya berada di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar. Menempuh waktu sekitar 3 jam berkendara dari Kota Pekanbaru.

Air Terjun Batu Dinding bisa memanjakan wisatawan yang datang. Berada di kawasan Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Baling. Pesona alamnya yang asri selalu menggoda orang untuk kembali datang. Namun, wisatawan diharapkan agar selalu berhati-hati lantaran bebatuan di sini licin dan kedalaman air terjunya mencapai 4 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper