Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral Video Emak-emak Semprot Mendag Lutfi Gegara Minyak Langka

Seorang emak-emak di Lampung mengomeli Mendag Muhammad Lutfi karena minyak goreng langka.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 26 Februari 2022  |  16:26 WIB
Sejumlah warga antre untuk membeli minyak goreng kemasan saat operasi pasar minyak goreng murah (ilustrasi) - Eusebio Chrysnamurti
Sejumlah warga antre untuk membeli minyak goreng kemasan saat operasi pasar minyak goreng murah (ilustrasi) - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, LAMPUNG - Kelangkaan minyak goreng yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia membuat keresahan bagi masyarakat.

Menyikapi kondisi itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi melakukan inspeksi ke sejumlah daerah untuk memastikan distribusi barang berjalan lancar.

Namun ada yang unik saat Mendag Lutfi melakukan sidak minyak goreng di Pasar Pasir Gintung, Bandar Lampung beberapa waktu lalu.

Pasalnya, ia justru disemprot oleh seorang emak-emak berbaju kuning yang merasa kesal dengan kondisi kelangkaan minyak goreng tersebut.

Video yang memperlihatkan seorang emak-emak melakukan komplain terhadap Mendag tersebut viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08.

"Tolong di lampung ini banyak perempuan pingsan gara-gara minyak," katanya sang ibu tersebut kepada Lutfi.

Mendapat omelan itu, seseorang di samping Mendag Lutfi ada yang berusaha menghentikan emak-emang yang sedang marah tersebut namun dicegah.

"Enggak apa-apa, udah enggak apa-apa," kata Mendag Lutfi.

Dengan sabar, Mendag Lutfi berusaha mendengarkan keluhan emak-emak tersebut dan berusaha menjelaskan bahwa kedatangannya ke Lampung untuk memastikan distribusi dan kesediaan barang berjalan lancar.

"Saya lagi beresin, makanya saya datang khusus," katanya.

Sontak video tersebut mendapat komentar beraragam dari warganet.

"Pejabat digaji sama uang rakyat.... kalau diomelin sama yang ngasih gaji ya gak boleh baper atau malah tersinggung," tulis @royirawan2202.

"Pabrik minyak goreng sebnrnya terus produksi minyak loh tapi entah kenapa minyaknya nggak tersalur ke masyarakat. Ada yg tau kenapa???" tulis @tyrannosaurus764.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mendag minyak goreng viral
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top