Polisi Buka Posko Darurat Gempa Pasaman Barat, Ini Lokasinya

Kepolisian Daerah Sumatera Barat membuka posko darurat di sejumlah titik lokasi gempa yang melanda Pasaman Barat pada Jumat (25/2/2022) kemarin.
Dampak gempa di Pasaman Barat yang terjadi pada Jumat (25/2/2022).
Dampak gempa di Pasaman Barat yang terjadi pada Jumat (25/2/2022).

Bisnis.com, SOLO - Banyaknya bangunan rusak akibat gempa bumi yang melanda Kabupaten Pasaman Barat pada Jumat (25/2/2022) pagi, membuat Kepolisian Daerah Sumatera Barat membuka posko di empat titik lokasi terdampak.

"Sampai saat ini posko darurat Polri dibangun di empat titik, yakni di Mako Polres Pasaman Barat, RSUD Pasaman Barat, RS Ibnu Sina Pasamanan Barat, dan di Puskesmas Kajai," kata Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Satake Bayu di Padang, dikutip dari Antara pada Sabtu (26/2/2022).

Sementara itu, untuk lokasi pengungsian warga berada di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, serta di lapangan bola Simpang Tigo Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau.

Lebih jauh, Satake mengatakan bahwa bantuan berupa sembako, makanan instan, dan air minum sudah mulai disalurkan kepada masyarakat yang terdampak gempa.

Selain itu kepolisian bersama TNI dan BPBD setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban gempa di lokasi tersebut.

"Kami tetap memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjauhi tempat yang rawan longsor akibat gempa tersebut," kata Kombes Pol Satake.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan agar Polda Sumbar bergerak cepat memberikan bantuan dan penanganan korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat.

"Saya minta untuk wilayah segera turun dan lakukan langkah-langkah pertolongan," katanya.

Ia meminta jajaran di wilayah Sumbar untuk segera menyediakan tempat atau tenda pengungsian bagi masyarakat yang terdampak gempa bumi tersebut, serta melakukan proses evakuasi terhadap warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper