Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penerimaan Pajak Lampaui Target, DJP Riau Bentuk Tax Center di Kampus

Kepala DJP Riau Farid Bachtiar menjelaskan kerjasama ini ditandai dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama tentang Pembentukan Tax Center dengan 5 kampus di Provinsi Riau.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 14 Januari 2022  |  10:52 WIB
DJP Riau menambah kemitraan dengan 5 perguruan tinggi di Provinsi Riau, sehingga total ada 19 perguran tinggi yang telah menjadi mitra pajak di wilayah tersebur. Istimewa
DJP Riau menambah kemitraan dengan 5 perguruan tinggi di Provinsi Riau, sehingga total ada 19 perguran tinggi yang telah menjadi mitra pajak di wilayah tersebur. Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau meningkatkan kerjasama dengan 5 Perguruan Tinggi yang berada di Provinsi Riau, sehingga total ada 19 perguruan tinggi yang menjadi mitra DJP Riau. Langkah ini dilakukan sejalan dengan kesuksesan DJP mengumpulkan penerimaan pajak hingga 102 persen tahun ini. 

Kepala DJP Riau Farid Bachtiar menjelaskan kerjasama ini ditandai dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama tentang Pembentukan Tax Center dengan 5 kampus di Provinsi Riau.

"Kami menambah kemitraan dengan menggandeng 5 kampus di Riau, dengan harapan ikut melakukan kerjasama dalam sosialisasi dan penyebaran info perpajakan layanan konsultasi dan asistensi perpajakan, penelitian dan pertukaran informasi serta kegiatan lain yang mendukung penyelenggaraan tugas dan fungsi kedua belah pihak," ujarnya Kamis (13/1/2022).

Dia menguraikan, 5 kampus yang dimaksud bermitra dengan DJP Riau tersebut adalah pertama, Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia; kedua, AMIK Mitra Gama Duri; ketiga, Politeknik Negeri Bengkalis; keempat, STAI Sulthan Syarif Hasyim; dan kelima, STAIN Bengkalis.

Farid mengakui pihaknya juga memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap Relawan Pajak dan Tax Center terbaik di Provinsi Riau pada Tahun 2021. Relawan Pajak terbaik adalah Weni Junita dari STIE Tuah Negeri Dumai dan Tax Center terbaik adalah Tax Center Universitas Pasir Pangaraian.

Dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama tersebut maka sampai dengan 2022, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau telah menjalin kerja sama dengan 19 Perguruan Tinggi di wilayah Provinsi Riau.

Setelah proses penandatanganan kerja sama, selanjutnya Kanwil DJP Riau akan melaksanakan Kick-Off Program Relawan Pajak 2022 yang bertujuan untuk memberikan asistensi dan layanan perpajakan oleh mahasiswa atau civitas akademi terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Kami Direktorat Jenderal Pajak khususnya Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau mengucapkan terimakasih kepada jajaran Perguruan Tinggi yang selama ini juga terlibat dalam berbagai usaha yang kami lakukan dalam menghimpun penerimaan negara," ujarnya.

Adapun sepanjang 2021 Kanwil DJP Riau berhasil mengumpulkan penerimaan sebesar 102 persen dari target yang telah ditetapkan. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari kontribusi dan kerja sama Perguruan Tinggi dan Relawan Pajak.

Pihaknya berharap tahun ini dan kedepannya, DJP dan Perguruan Tinggi dapat terus bergandeng tangan untuk membangun masyarakat yang sadar, paham, peduli dan bangga untuk membayar pajak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pajak riau djp
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top