Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bea Cukai Riau dan Pemprov Lepas Ekspor Pinang ke Thailand dan Iran, Nilainya Rp10 Miliar

Kepala Kantor Wilayah DJBC Riau Agus Yulianto mengatakan ekspor Pinang melalui PLB (Pusat Logistik Berikat) PT Surya Inti Primakarya memiliki nilai Rp10 miliyar, yang dilaksanakan secara bertahap.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  21:20 WIB
Bea Cukai Riau bersama Pemprov Riau resmi melepas ekspor pinang ke Thailand dan Iran melalui fasilitas Pusat Logistik Berikat PT Surya Inti Primakarya, nilainya mencapai Rp10 miliar.  - Istimewa
Bea Cukai Riau bersama Pemprov Riau resmi melepas ekspor pinang ke Thailand dan Iran melalui fasilitas Pusat Logistik Berikat PT Surya Inti Primakarya, nilainya mencapai Rp10 miliar. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-- Direktorat Jenderal Bea Cukai Kantor Wilayah Riau bersama dengan Pemprov Riau melepas ekspor komoditas pinang oleh industri kecil menengah (IKM), melalui Fasilitas Kepabeanan Pusat Logistik Berikat PT Surya Inti Primakarya Pekanbaru.

Pelepasan Ekspor Pinang dengan tujuan Thailand dan Iran ini dilepas oleh Gubernur Riau Syamsuar dan berbarengan acara pelepasan ekspor serentak Kementerian Perdagangan di 17 kota se Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah DJBC Riau Agus Yulianto mengatakan ekspor Pinang melalui PLB (Pusat Logistik Berikat) PT Surya Inti Primakarya memiliki nilai Rp10 miliyar, yang dilaksanakan secara bertahap.

"PLB PT Surya Inti Primakarya merupakan perintis Fasilitas PLB di Riau pada 2019 dan berfokus mendukung IKM/UMKM untuk dapat ekspor produknya. Untuk di Provinsi Riau kini terdapat 50 perusahaan yang menerima Fasilitas Kepabenan dan telah memberikan dampak ekonomi yang positif baik secara mikro dan makro," ujarnya Kamis (23/12/2021).

Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar, berterimakasih kepada Kantor Wilayah DJBC Riau yang telah memberikan berbagai fasilitas kepabeanan dan menggali potensi ekspor dari Provinsi Riau.

Syamsuar juga berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu mengembangkan potensi perekonomian Riau.

“Diharapkan dengan meningkatkan sinergi lintas lembaga perekonomian di Provinsi Riau maupun nasional akan terus meningkat."

             


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor riau Bea Cukai
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top