Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Libur Nataru, Muba Terapkan PPKM Level 1

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menetapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Level 1 hingga 23 Desember 2021.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  15:40 WIB
Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi memberikan keterangan kepada media terkait situasi pandemi Covid-19 di kabupaten tersebut.  - Istimewa
Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi memberikan keterangan kepada media terkait situasi pandemi Covid-19 di kabupaten tersebut. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menetapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Level 1 hingga 23 Desember 2021.

Kebijakan tersebut sebagai upaya pengendalian dan antisipasi penularan Covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan pelaksanaan PPKM berbasis mikro sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terbaru.

“Kami berpedoman pada Instruksi Mendagri Nomor 65 tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1,” katanya, Rabu (8/12/2021).

Beni menerangkan dalam penerapan PPKM level 1 tersebut, pihaknya juga mengoptimalkan  posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

"Penetapan level wilayah ini sesuai indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial,” katanya.

Dia menjelaskan penerapan PPKM juga merujuk pada indikator Menteri Kesehatan yang memuat capaian total vaksinasi dosis pertama, di mana level PPKM kabupaten/kota dinaikkan satu level apabila capaian total vaksinasi dosis pertama,  kurang dari 50%.

Menurut Beni, Muba bersama sejumlah kabupaten/kota lainnya di Sumsel turut menerapkan PPKM Level 1, yang mana saat ini sudah zona hijau tingkat penularan Covid-19 dan capaian vaksinasinya terus meningkat.

“Oleh karena itu, kami mendorong PPKM berbasis mikro ini agar lebih intens sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tingkat RT, RW desa dan kelurahan,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musi banyuasin Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top