Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT ke-44, BPJamsostek Sumbagsel Gelar Periksa Kesehatan Gratis

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Sumatra Bagian Selatan menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada peserta di lima provinsi.
Penyelenggaraan Cek Kesehatan Gratis BPJamsostek jajaran wilayah Sumbagsel. /istimewa
Penyelenggaraan Cek Kesehatan Gratis BPJamsostek jajaran wilayah Sumbagsel. /istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Sumatra Bagian Selatan menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada peserta di lima provinsi.

Pemeriksaan yang dilakukan di 8 kantor cabang itu dalam rangka menyemarakkan HUT ke-44 BPJamsostek.

Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) Surya Rizal mengatakan pemeriksaan tersebut tersebar di Sumatra Selatan (Sumsel), Jambi, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung.

“Dengan pemeriksaan gratis ini diharapkan peserta mengetahui kondisi kesehatannya dan lebih aware lagi dalam menjaga kesehatan pribadinya,” katanya, Senin (6/12/2021) malam.

Surya juga mengingatkan kembali pentingnya menjadi peserta BPJamsostek, selain mendapatkan perlindungan kerja, BPJamsostek akan terus meningkatkan pelayanan kepada peserta. 

“Kepuasan peserta merupakan tujuan kami dan kami akan terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada peserta,” katanya. 

Surya menjelaskan senada dengan tema HUT ke-44 tahun, yaitu adaptif dan solutif, BPJamsostek menghadirkan inovasi melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). 

Hadirnya aplikasi JMO ini menghadirkan kemudahan daftar, kemudahan bayar dan juga sangat mudah digunakan serta sangat cepat dalam proses pembayarannya.

JMO sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh peserta sejak September lalu. Pihaknya berharap JMO mampu men-shifting pembayaran klaim menjadi online dan lebih ringkas.

“Ini merupakan alat yang digunakan BPJamsostek untuk menjangkau semua peserta,” katanya.

BPJamsostek Sumbagsel juga menggelar Pekan olah raga yang diselenggarakan pada 5 Desember 2021, antara lain dengan mempertandingkan cabang olah raga bulu tangkis, tenis meja, dan catur.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo juga turut meluncurkan gerakan sejuta langkah untuk para karyawan.

Acara itu diselenggarakan ecara virtual dalam rangka employee gathering, untuk memeriahkan HUT ke-44 BPJamsostek. Hal ini merupakan bentuk dari work life balance.

Surya mengimbau kepada seluruh pelaku usaha untuk mendaftarkan seluruh pesertanya ke dalam manfaat program BPJAMSOSTEK.

"Tentunya kami akan terus berupaya memberikan layanan terbaik dan berinovasi secara adaptif dan solutif sesuai tema HUT ke-44 BPJamsostek tahun ini,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper