Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Musi Banyuasin Targetkan Vaksinasi Capai 80 Persen Akhir Tahun

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 di daerah itu bisa tembus 80% dari total sasaran penerima.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 29 November 2021  |  18:16 WIB
Musi Banyuasin Targetkan Vaksinasi Capai 80 Persen Akhir Tahun
Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi (tengah) meninjau kegiatan vaksin yang dilaksanakan perusahaan swasta di Kecamatan Bayung Lencir. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 di daerah itu bisa tembus 80 persen dari total sasaran penerima.

Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi mengatakan tren vaksinasi di daerah itu terus meningkat.

“Hingga 21 November 2021, realisasinya sudah mencapai 61,13 persen. Oleh karena itu kami optimistis akhir tahun ini bisa mencapai 80 persen,” katanya, Senin (29/11/2021).

Beni mengemukakan vaksinasi memang tidak membuat masyarakat menjadi kebal dan bebas dari virus corona. Oleh karena itu, pihaknya pun tetap mengimbau agar masyarakat disiplin protokol kesehatan.

“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan masih tetap harus kita terapkan,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi, Pemkab Muba pun juga melibatkan perusahaan swasta yang beroperasi di daerah itu untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Seperti, dilakukan oleh SKK Migas - Repsol Sakakemang B.V. berupa vaksinasi di Desa Kali Berau dan Desa Tampang Kecamatan Bayung Lencir.

Stakeholder Relation Manager Repsol Sakakemang BV A. Faisal Jindan mengatakan pihaknya mendukung pemerintah untuk meningkatkan partisipasi vaksinasi untuk memutus mata rantai Covid-19.

Diketahui, salah satu daerah di Muba yang menunjukkan progres vaksinasi adalah Kecamatan Bayung Lencir.

Sekretaris Camat Bayung Lencir Heru Karisma mengatakan capaian vaksinasi di Kecamatan Bayung Lencir saat ini sudah mencapai 71 persen dosis pertama dan 40 persen dosis kedua.

“Kami melibatkan tim vaksinator dari sejumlah fasilitas kesehatan, seperti Puskesmas Bayung Lencir, Puskesmas Sukajaya dan RSUD Bayung Lencir,” katanya.

Adapun sasaran penerima vaksin di kecamatan itu sebanyak 60.347 orang. Pihak kecamatan pun berkomitmen untuk meningkatkan capaian hingga 80 persen dari target sasaran penerima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musi banyuasin Covid-19
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top