Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebutuhan terhadap Hunian Hijau Meningkat, Vienna Botanical Living Siap Take Off di Medan

Selama lebih dari setahun lebih masyarakat dianjurkan menghindari kerumunan sehingga membuat mereka lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.
Nanda Fahriza Batubara
Nanda Fahriza Batubara - Bisnis.com 26 November 2021  |  19:47 WIB
Konferensi pers tentang Vienna Botanical Living di Medan, Jumat (26/11/2021).  - Bisnis/Nanda Fahriza Batubara
Konferensi pers tentang Vienna Botanical Living di Medan, Jumat (26/11/2021). - Bisnis/Nanda Fahriza Batubara

Bisnis.com, MEDAN - Pandemi Covid-19 membuat kesadaran masyarakat terkait kebersihan dan kesehatan meningkat.

Selama lebih dari setahun lebih masyarakat dianjurkan menghindari kerumunan sehingga membuat mereka lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Seiring dengan hal itu, kebutuhan masyarakat terhadap hunian yang nyaman dan bersih pun turut meningkat.

Kondisi di atas menjadi peluang tersendiri bagi PT Greenland Graden Realty, perusahaan yang berkecimpung dalam bisnis properti. Mereka memutuskan untuk meluncurkan produk perumahan terbaru bernama Vienna Botanical Living.

Vienna Botanical Living merupakan kawasan hunian elite di Kota Medan, Sumatra Utara. Perumahan ini terletak di jantung kota dan mengadopsi gaya hunian ala Vienna, kota indah di kawasan Eropa.

Konsep Botanical Living menggabungkan beberapa unsur dan fasilitas, seperti penghijauan yang tertata, residential, danau dan tempat rekreasi keluarga. Di samping itu, lokasi perumahan menawarkan udara yang sejuk serta panorama pegunungan. Ada pula fasilitas kawasan komersil seluas 2 hektare.

"Hal ini menjadikan fasilitas hunian di Vienna tidak dimiliki oleh kawasan lain di sekitarnya," kata Direktur PT Greenland Graden Realty Sunarlim Satio, Jumat (26/11/2021).

Sunarlim mengatakan, Vienna merupakan private cluster dan hunian prestisius yang menawarkan keindahan alam, penghijauan, pepohonan dan lain sebagainya sehingga para penghuni dapat menikmati hidup dengan berkualita, nyaman dan harmonis.

"Greenland Graden Realty secara perdana meluncurkan Vienna Botanical Living sebagai jawaban atas kebutuhan tersebut. Hunian di kawasan Vienna memberi makna dari konsep penghijauan yang sangat luas dan tetata pertama di Medan," katanya.

Vienna Botanical Living terletak di Jalan Jenderal Jamin Ginting Kilometer 12, Medan. Luas perumahan ini mencapai 19 hektare. 50 persen di antaranya merupakan kawasan hijau dan ruang terbuka. Lokasi ini dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti RSUP Adam Malik dan Pasar Lau Cih.

Menurut Arsitek Koordinator PT Greenland Graden Realty Aristyo Rahardian, hunian ini dibangun oleh Grup Cambridge dan Manhattan Condominium. Grup ini telah mengerjakan berbagai proyek mewah di Kota Medan.

"Hunian mewah ini dirancang dengan memperhatikan detail hingga terkecil mulai dari produk berkualitas tinggi, layout yang sangat efisien, pencahayaan alami serta sirkulasi udara yang menyegarkan sehingga penghuni merasakan kemewahan Vienna setiap hari," ujar Aristyo.

Marketing Koordinator PT Greenland Graden Realty Jonson Lim mengatakan, Vienna Botanical Living segera meluncurkan tahap perdana dengan harga yang dinamakan Cluster Vivaldi. Terdapat tiga tipe hunian yang ditawarkan klaster ini. Yakni Tipe A, Tipe B dan Tipe C.

Vienna memiliki fasilitas premium. Penghuni dapat menikmati keindahan danau yang luas. Klaster residensial ini juga dilengkapi dengan fasilitas Stadpark Garden, Burgenland Garden, Volsgarten Garden, Club House, Swimming Pool, Health and Fitness Center, Kids Playground, BBQ Deck, Bicycle Track, Minimarket dan lainnya.

"Di kawasan ini juga terdapat tatanan lanskap hamparan tumbuhan hijau yang asri. Semua keindahan fasilitas tersebut semakin menjadikan seluruh produk properti di Vienna akan mengalami peningkatan nilai investasi secara pesat," ujar Jonson mengakhiri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti sumut
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top