Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prodi Teknik Perminyakan UIR Berikan Edukasi Hulu dan Hilir Migas di Bengkalis

Dekan Fakultas Teknik UIR sekaligus Dosen Prodi Teknik Perminyakan UIR Dr. Eng Muslim menjelaskan program ini merupakan kegiatan rutin Prodi Teknik Perminyakan UIR dalam rangka memberikan edukasi tentang kegiatan hulu dan hilir migas di suatu daerah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 November 2021  |  16:25 WIB
Program Pengadian Kepada Masyarakat oleh Prodi Teknik Perminyakan UIR di Desa Resam Lapis, Kabupaten Bengkalis, Riau.  - Istimewa
Program Pengadian Kepada Masyarakat oleh Prodi Teknik Perminyakan UIR di Desa Resam Lapis, Kabupaten Bengkalis, Riau. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR) melaksanakan program Pengabdian Masyarakat di Desa Resam Lapis Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Dekan Fakultas Teknik UIR sekaligus Dosen Prodi Teknik Perminyakan UIR Muslim menjelaskan program ini merupakan kegiatan rutin Prodi Teknik Perminyakan UIR dalam rangka memberikan edukasi tentang kegiatan hulu dan hilir migas di suatu daerah.

"Saya ingin masyarakat terutama pemuda di Desa Resam Lapis ini bisa mempersiapkan diri dalam pendidikan maupun sertifikasi kompetensi keahlian, guna menyambut peluang yang tersedia kedepannya di sektor hulu dan hilir migas Kabupaten Bengkalis ini,” ujarnya dalam siaran pers Selasa (23/11/2021).

Dia memaparkan dengan kegiatan ini, pihaknya memberikan edukasi tentang peningkatan SDM dan kompetensi bagi pemuda di Desa Resam Lapis, serta mendorong potensi masyarakat dalam meraih peluang kerja di sektor hulu migas yang ada di sekitar Pulau Bengkalis.

Selama kegiatan berlangsung terlihat peserta sangat antusias dalam memberikan pertanyaan kepada tim mengenai apa saja hal-hal yang harus di persiapkan dan sertifikasi kompetensi apa yang mendukung untuk dapat bekerja di sektor hulu migas.

“Harapan saya kedepannya selaku putra asli daerah Kabupaten Bengkalis yaitu kepada para pemuda di Desa Resam Lapis, agar dapat bekerja dan berkarya di perusahaan minyak yang ada di Kabupaten Bengkalis, baik di Oil Company serta Service Company,” ujarnya.

Adapun kegiatan ini didanai oleh UIR melalui Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat TA 2021/2022, dan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Program Studi Teknik Perminyakan UIR dalam rangka memberikan edukasi tentang kegiatan hulu dan hilir migas di suatu daerah.

Anggota yang terlibat dalam PKM ini terdiri dari Muslim, Neneng Purnawati, Fitrianti, yang merupakan Dosen Teknik Perminyakan UIR dan dibantu oleh tiga orang mahasiwa Teknik Perminyakan UIR yaitu Reki Antoni, Riffa Elfia, dan Ega Yulianti.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

migas kampus riau
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top