Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Keliling 'GRES' Jangkau Warga Pelosok Kota Palembang

Kolaborasi berbagai pihak untuk percepatan vaksinasi di Kota Palembang terus berlanjut dan kini menjangkau masyarakat di pelosok lewat layanan jemput bola.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 22 November 2021  |  17:03 WIB
Petugas kesehatan Dinas Kesehatan Kota Palembang mendatangi rumah warga dengan memakai jasa layanan GrabBike untuk program vaksinasi keliling.  - Istimewa
Petugas kesehatan Dinas Kesehatan Kota Palembang mendatangi rumah warga dengan memakai jasa layanan GrabBike untuk program vaksinasi keliling. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Kolaborasi berbagai pihak untuk percepatan vaksinasi di Kota Palembang terus berlanjut dan kini menjangkau masyarakat di pelosok lewat layanan jemput bola.

Untuk itu, Kepolisian Resor Kota Palembang (Polrestabes) Palembang bekerjasama dengan Grab, perusahaan teknologi layanan on demand, menghadirkan vaksin keliling.

Kapolda Sumatra Selatan Toni Harmanto mengatakan program bertajuk GRES-Grab Polrestabes itu menyasar 2.000 masyarakat penerima vaksin di pelosok Kota Palembang.

“Dalam program ini, vaksin keliling melibatkan 100 mitra pengemudi GrabBike dan tenaga kesehatan. Mereka akan keliling di 14 wilayah untuk memberikan vaksin kepada warga,” katanya, Senin (22/11/2021).

Toni menjelaskan program vaksinasi keliling berada di sekitar 14 wilayah polsek, seperti Polsek Kertapati, Polsek Gandus, Polsek Plaju, Polsek Seberang Ulu I dan Polsek Seberang Ulu II.

Melalui sinergi tersebut, Kapolda berharap dapat menyasar masyarakat Palembang hingga pelosok yang belum mendapatkan akses, serta mempermudah para lansia dalam memperoleh vaksinasi. 

“Semoga inisiatif ini juga dapat menjadi semangat bagi masyarakat Palembang untuk bersama kita percepat herd immunity (kekebalan kelompok) dan bisa melewati masa sulit pandemi,” katanya.

Sementara itu, Head of Public Affairs for Sumatra Grab Indonesia, Siswantoro, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mempercepat vaksinasi di Kota Palembang.

“Kami secara proaktif mengerahkan armada kendaraan roda dua yang telah dilengkapi dengan layanan GrabProtect untuk vaksinasi dari lorong ke lorong permukiman warga,” katanya.

Dia mengatakan langkah itu diterapkan untuk membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan akses menuju pusat vaksin, serta mengurangi kerumunan dan risiko penularan bagi penerima vaksin. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top