Ferdiansyah - Ahmad Andri Pimpin APJII Sumut

Pemilihan Ketua Pengurus Wilayah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Sumatera Utara periode tahun 2021 -2024 diselenggarakan pada Selasa (16/11/2021) di Hotel Aryaduta Medan.
Keterangan foto: Ketua APJII Sumut terpilih, Ferdiansyah berfoto bersama  pengurus APJII Sumut Periode 2018-2021
Keterangan foto: Ketua APJII Sumut terpilih, Ferdiansyah berfoto bersama pengurus APJII Sumut Periode 2018-2021

Bisnis.com, MEDAN - Ferdiansyah dari PT Adidaya Infocom Lestari terpilih sebagai Ketua Pengurus Wilayah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Sumatera Utara periode tahun 2021 -2024 dalam Musyawarah Wilayah APJII Sumut, yang diselenggarakan pada Selasa (16/11/2021) di Hotel Aryaduta Medan.

Ferdiansyah unggul dari dua pesaingnya, yakni M Hafizullah Aulia dari PT Sumatra Sistem Integrasi dan Toni dari Trinity Teknologi Nusantara. Ferdiansyah meraih dari 11 suara, sedangkan M Hafizullah Aulia dan Toni masing masing meraih 8 dan 6 suara.

Dalam kata sambutannya Ferdiansyah mengatakan, dirinya berkomitmen membantu para anggota untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan anggota secara tranparansi dan terbuka, Selain itu, dirinya akan menampung semua aspirasi para anggota dan akan melakukan musyawarah untuk melakukan mufakat.

“Kita akan berkoordinasi dan berkomitmen dengan Lembaga pemerintah dan non pemerintah. Kita akan membantu para anggota agar segera memanfaatkan IIX dan data centre APJII Sumut,” jelas Ferdiansyah.

Dalam kesempatan yang sama Ferdiansyah menunjuk Ahmad Andri dari PT Aneka Signal sebagai sekretaris dan Hartono dari Nusanet sebagai bendahara.

Sementara itu, Sekjend APJII Pusat, Zulfadly Syam menyampaikan apresiasinya terhadap Pengurus Wilayah Sumut yang telah berhasil melaksanakan Muswil secara voting. Dirinya berharap ketua APJII terpilih bisa bersinergi dengan APJII Pusat dalam menjalankan program kerja.

“Kita senang karena Muswil APJII Sumut berjalan dengan lancar dan baik. Kita juga berharap pengurus baru yang terpilih akan mampu bersinergi dan berkerjasama dengan anggota anggota APJII yang ada di Sumatera Utara dan Aceh,” jelas Zulfadly lagi.

Zulfadly juga mengharapkan pengurus APJII Sumut terpilih bisa melanjutkan program yang sudah berjalan dan juga program yang belum selesai di masa kepengurusan sebelumnya. Salah satunya adalah soal pemanfaatan Data Centre yang saat ini belum maksimal oleh anggota.

“Saya melihat masalah regenerasi di APJII Sumut juga berjalan sangat baik sehingga bisa menghadirkan ide-ide baru yang kreatif dan jauh akan bermanfaat bagi anggota APJII dan juga masyarakat pengguna internet di sumut. Selain itu, saya juga berharap tata kelola dalam industri internet semakin baik dengan menggandeng berbagai stakeholder internet baik yang ada di Sumut dan Aceh,” kata pria kelahiran Pangkalan Brandan ini lagi.

Dijelaskan Zulfadly lagi, saat ini anggota APJII di Indonesia sudah mencapai 700 penyelenggara internet di Indonesia, 62 diantaranya beroperasi di Sumut dan Aceh.

“Dengan melihat fakta ini APJII harusnya sangat berperan penting dalam transformasi digital. Dan sudah sepatutnya jika masyarakat, pemda, dan institusi pendidikan selalu berkolaborasi dengan kita,” kata Zulfadly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper