Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apical Group Gandeng Politeknik LPP Yogyakarta Ciptakan SDM Kelapa Sawit Andal

Kepala Bidang Riset dan Teknologi APROBI yang juga Biofuel Commercial Senior Manager di Apical Group, Jummy Bismar Martua Sinaga mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan relevansi perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia kerja, dunia usaha, dan khususnya dunia industri.
Apical Group kerja sama pengembangan SDM industri kelapa sawit dengan Politeknik LPP Yogyakarta. /Istimewa
Apical Group kerja sama pengembangan SDM industri kelapa sawit dengan Politeknik LPP Yogyakarta. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU – Apical Group, salah satu eksportir minyak sawit berkelanjutan terbesar di Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (APROBI), turut ikut serta dalam acara Link and Match dengan Politeknik Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Yogyakarta.

Kepala Bidang Riset dan Teknologi APROBI yang juga Biofuel Commercial Senior Manager di Apical Group Jummy Bismar Martua Sinaga mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan relevansi perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia kerja, dunia usaha, dan khususnya dunia industri.

"Program Link and Match Politeknik LPP Yogyakarta dengan IDUKA, sangat baik bagi APROBI. Dimana dengan adanya program tersebut APROBI akan mendapatkan dukungan tenaga kerja yang andal," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya bersama dengan Politeknik LPP Yogyakarta, pihaknya akan melakukan inventarisasi SDM di fakultas LPP dengan melibatkan APROBI dan sejumlah pakar Asosiasi Produsen Oleochemical Indonesia.

Sinergi ini akan berbentuk kerja sama dalam menyusun kurikulum serta inventaris sumber daya dan fasilitas yang akan mendukung keberlangsungan program pendidikan tersebut. Dia mengakui kegiatan APROBI diusahakan untuk selalu mengutamakan program pemerintah, terutama yang berhubungan dengan industri sawit.

“Kami berharap dengan diadakannya program Link and Match ini dapat semakin mendukung industri sawit dan membuka kesempatan bagi para generasi muda di Indonesia untuk dapat memahami lebih lanjut mengenai pentingnya industri kelapa sawit dan keberlanjutannya," ujarnya.

Adapun kegiatan penandatanganan kerja sama berlangsung di Perguruan Tinggi dengan IDUKA di Politeknik LPP Yogyakarta.

Program Link and Match ini merupakan salah satu kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam Program ini bertujuan mendorong peningkatan kualitas SDM yang diharapkan dapat mengurangi jumlah pengangguran lulusan perguruan tinggi.

Topik yang dibahas pada acara ini adalah antara lain “Workshop Penyusunan Kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dan Migrasi Program D3 ke D4 dalam Rangka Link and Match Politeknik LPP Yogyakarta dengan IDUKA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper