Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jalan Protokol di Pekanbaru Terendam Banjir, Begini Langkah Pemerintah

Rencana perbaikan drainase di Jalan Sudirman untuk mengatasi masalah banjir yang kerap terjadi usai turunnya hujan deras.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 29 September 2021  |  20:53 WIB
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution. - Pekanbaru.go.id
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution. - Pekanbaru.go.id

Bisnis.com, PEKANBARU — Pemerintah Kota Pekanbaru akan melakukan perbaikan sistem drainase salah satu jalan protokol yakni Jalan Jenderal Sudirman guna mengatasi masalah banjir yang terjadi saat hujan.

Perbaikan tidak dapat langsung dilakukan oleh Pemkot Pekanbaru, karena jalan itu berstatus jalan nasional, sehingga proses perbaikannya bakal dilakukan tahun depan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menjelaskan untuk mengatasi banjir di Jalan Sudirman, pihaknya berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional.

"Kami berkoordinasi dengan Balai Besar PJN untuk perbaikan drainase Jalan Sudirman, karena jalan itu berstatus jalan nasional. Koordinasi ini perlu dilakukan karena bila ada pekerjaan perbaikan, jalan harus ditutup terlebih dahulu," ujarnya, Rabu (29/8/2021).

Dia menjelaskan sudah berkomunikasi dengan Balai Besar PJN, tentang rencana perbaikan drainase di Jalan Sudirman untuk mengatasi masalah banjir yang kerap terjadi usai turunnya hujan deras.

Dari hasil komunikasi yang dilakukan, rencananya penanganan masalah drainase baru dapat dilakukan pada tahun depan, serta proses perbaikan yang dilakukan nantinya dilaksanakan secara bertahap.

"Nantinya akan dilakukan perbaikan saluran drainase di Jalan Sudirman secara bertahap, khususnya pada ruas yang terdapat masalah genangan saat turun hujan," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir pekanbaru
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top