Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Musi Banyuasin Dukung Program Vaksinasi Gotong Royong

Dalam program vaksin gotong royong, biaya pembelian vaksin dibebankan kepada perusahaan atau badan hukum yang menaungi pekerja sehingga penerima vaksin tidak dipungut biaya.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 02 September 2021  |  13:59 WIB
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex (kanan) meninjau pelaksanaan program vaksinasi gotong royong di Kecamatan Tungkal Jaya.  - Istimewa
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex (kanan) meninjau pelaksanaan program vaksinasi gotong royong di Kecamatan Tungkal Jaya. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mendukung program vaksinasi gotong-royong melalui pemberian 2.516 dosis kepada karyawan dan masyarakat di daerah itu.

Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex mengatakan masih sedikit daerah di Sumatra Selatan (Sumsel) maupun Indonesia yang menjalankan vaksinasi gotong-royong.

“Di Muba ada perusahaan yang melaksanakan vaksin gotong-royong kepada karyawannya secara gratis. Tentu ini ,meringankan beban pemerintah dan rakyat,” katanya, Kamis (2/9/2021).

Diketahui, vaksinasi gotong royong diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 tahun 2021, tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Dalam program tersebut, biaya pembelian vaksin dibebankan kepada perusahaan atau badan hukum yang menaungi pekerja sehingga penerima vaksin gotong royong tidak dipungut biaya.

Selain pekerja, penerima vaksin dalam program tersebut juga ditujukan kepada keluarga, dan individu lain dalam keluarga yang pendanaannya dibebankan pada badan hukum atau badan usaha.

Menurut Dodi, pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan secara keroyokan. Semua pihak perlu terlibat, mula dari pemerintah daerah, dinas kesehatan, puskesmas, rumah sakit dan kolaborator.

“Kolaborator vaksin ini adalah TNI, Polri, Badan intelijen Negara (BIN) yang akan mulai vaksin door to doorbulan ini,” kata dia.

Dia melanjutkan pemkab melalui Dinas Kesehatan Muba pun telah menunjuk Klinik Sehati Medical Center di Kecamatan Tungkal Jaya sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi gotong-royong.

Menurut bupati, sektor kesehatan saat ini menjadi hal penting dalam menunjang pembangunan di Muba.

“Oleh karena itu kami terus berupaya agar seluruh masyarakat di Muba bisa mendapatkan vaksin Covid-19,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel musi banyuasin Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top