Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaga Suplai Obat dan Oksigen, Riau Gandeng Polda

Saat ini rerata kasus positif covid di Riau mencapai angka 400 kasus setiap hari. Padahal sebelumnya berada di rentang 200-300 kasus per hari, namun sempat meningkat ke atas 500 kasus, dan kini kembali ke posisi 400 kasus per harinya.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau berkomitmen untuk menjaga suplai obat-obatan serta oksigen dengan menggandeng Polda Riau, guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan akibat peningkatan penyebaran pandemi covid.

Gubernur Riau Syamsuar menyatakan upaya ini dilakukan agar kondisi seperti di Pulau Jawa yang mengalami kelangkaan obat dan oksigen tidak terulang di Riau.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kapolda guna mengantisipasi kelangkaan obat dan oksigen, masalah ini sudah terjadi di Jawa dan kami berharap tidak terjadi pula di sini," ujarnya Senin (5/7/2021).

Dia menjelaskan hal itu juga dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti melonjaknya kasus positif.

Syamsuar menilai dengan langkah ini, pemda akan bersiap mulai dari hulu berupa ketersediaan peralatan pendukung seperti oksigen serta obat bagi pasien.

Dengan langkah itu diharapkan Riau bisa selamat dari kondisi yang tidak diinginkan di masa pandemi ini.

Adapun saat ini rerata kasus positif covid di Riau mencapai angka 400 kasus setiap hari. Padahal sebelumnya berada di rentang 200-300 kasus per hari, namun sempat meningkat ke atas 500 kasus, dan kini kembali ke posisi 400 kasus per harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper