Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MGRO Keluarkan Produk Baru, Kontribusinya Masih 0,8 Persen

Sekretaris Perusahaan PT Mahkota Group Elvi menjelaskan, dalam kurun waktu satu bulan sejak dirilis, PKO dan PKE tercatat berperan sebesar 0,8 persen terhadap total volume pernjualan perusahaan.
Minyak sawit/Istimewa
Minyak sawit/Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Emiten perkebunan PT Mahkota Group Tbk (MGRO) melakukan ekspansi dengan memproduksi dua produk baru, yaitu palm kernel oil (PKO) dan palm kernel expeller (PKE). Produksi dan penjualan produk ini mulai berjalan sejak April 2021.

Sekretaris Perusahaan PT Mahkota Group Elvi menjelaskan, dalam kurun waktu satu bulan sejak dirilis, kedua produk ini tercatat berperan sebesar 0,8 persen terhadap total volume pernjualan perusahaan.

“Hingga Mei 2021 volume penjualan kedua produk tersebut telah mencapai 0,8 persen dari total volume penjualan perusahaan,” kata Elvi, Kamis (24/6/2021).

Kata Elvi, sampai saat ini penjualan PKO dan PKE masih dilakukan secara lokal, namun perusahaan optimistis penjualan produk ini bisa menembus pasar ekspor.

“Sampai saat ini penjualan masih dilakukan secara lokal kepada pelanggan-pelanggan dan tidak tertutup kemungkinan untuk pasar ekspor jika terdapat benefit,” imbuhnya.

Peluncuran dua produk ini dipercaya dapat mengerek omzet dan laba bersih perseroan, mengingat permintaan produk sawit di dalam negeri maupun di luar negeri masih tinggi.

Adapun, berdasarkan laporan keuangan yang belum diaudit (unaudited), pada kuartal I 2021 MGRO berhasil membukukan pendapatan perusahaan sebesar Rp1,23 triliun. Jumlah ini meningkat signifikan sebesar 106,17 persen dibandingkan kuartal I 2020 (yoy).

Meski demikian, perusahaan masih membukukan kerugian sebesar Rp21,62 miliar pada kuartal pertama. Nilai kerugian ini juga tercatat meningkat sebesar 33,18 persen secara yoy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper