Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pekanbaru Targetkan Akhir Tahun Ini Masyarakat Bisa Lepas Masker

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan akhir 2021 pihaknya menargetkan sebanyak 70 persen masyarakat Pekanbaru sudah menjalani vaksinasi.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 18 Juni 2021  |  17:32 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemkot Pekanbaru menargetkan pada akhir tahun ini, masyarakat bisa melepas masker di setiap kegiatannya. Harapan ini dapat diwujudkan dengan dukungan masyarakat pada program vaksinasi.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan akhir 2021 pihaknya menargetkan sebanyak 70 persen masyarakat Pekanbaru sudah menjalani vaksinasi.

"Pemkot Pekanbaru menargetkan hal ini karena kita gak ingin lagi pakai masker. Di beberapa negara sudah gak pakai masker karena target vaksinasi sudah lebih dari 70 persen, sehingga nanti tercipta kekebalan komunal," ujarnya Jumat (17/6/2021).

Ayat mengakui memang saat ini pemkot mengalami kekurangan stok vaksin setelah dijalankannya program vaksinasi secara massal di beberapa lokasi, serta sudah menjalankan program vaksinasi keliling.

Akibatnya program vaksinasi baru untuk dosis pertama terpaksa dihentikan sementara waktu, sampai stok vaksin kembali ditambah oleh pemerintah pusat.

Data sementara, jumlah vaksinasi yang sudah dilakukan di Pekanbaru saat ini mencapai 200.000 orang. Dimana bantuan vaksin sebanyak 50.000 dosis yang telah diserahkan sebelumnya oleh pemerintah pusat juga telah disalurkan sepenuhnya.

"Untuk stok vaksin ini sudah diajukan permintaan oleh pemkot kepada pemerintah pusat, pengajuannya secara bersama oleh pemprov untuk penambahan stok vaksin ke Provinsi Riau."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top