Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Proyek Islamic Center Pekanbaru Tahap IV Digesa, Nilainya Rp39 Miliar

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution memaparkan pembangunan gedung Islamic Center ini sudah memasuki tahap akhir dan ditargetkan rampung akhir 2021.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  18:57 WIB
Ilustrasi/ Bisnis - Dedi Gunawan
Ilustrasi/ Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru terus melanjutkan pembangunan proyek gedung Islamic Center di Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Saat ini pembangunannya memasuki tahap IV, dengan nilai proyek mencapai Rp39 miliar.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution memaparkan pembangunan gedung Islamic Center ini sudah memasuki tahap akhir dan ditargetkan rampung akhir 2021.

"Pembangunan proyek ini dimulai 2017 lalu dan sekarang masih tahap IV dan tahapan akhir, pekerjaan yang sedang dilakukan diantaranya penataan interior dan eksterior, lansekap serta turap," ujarnya Jumat (11/6/2021).

Dia menjelaskan saat ini pekerjaan proyek di tahap IV progresnya sudah mencapai 35 persen. Diantara pekerjaan yang tampak seperti pemasangan fasad gedung dengan material aluminium composite panel (ACP).

Selanjutnya ada juga pekerjaan penataan interior dan eksterior seperti penataan area plaza, yang tersambung dengan bangunan utama masjid Islamic Center.

Rencananya plaza yang dikerjakan ini, bisa dimanfaatkan sebagai tempat salat bagi jemaah bila kapasitas masjid sudah penuh.

"Kami targetkan pekerjaan bisa diselesaikan seluruhnya pada akhir 2021, termasuk pekerjaan lansekap dan turap gedung Islamic Center ini."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau pekanbaru
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top