Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alhamdulillah Gaji ke-13 PNS Riau Mulai Cair, Nilainya Rp70,4 Miliar

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau Indra mengatakan sampai siang ini ada 7 OPD yang sudah dibayarkan gaji ke-13 nya.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  16:35 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi Riau mulai membayarkan gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Prosesnya telah dimulai awal pekan ini.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau Indra mengatakan sampai siang ini ada 7 OPD yang sudah dibayarkan gaji ke-13 nya.

"Gaji ke-13 bagi ASN di lingkungan Pemprov Riau sudah mulai kami transfer ke beberapa OPD. Sudah ada sekitar tujuh OPD yang kami bayarkan, untuk total anggaran gaji ke-13 ini sekitar Rp70,4 miliar," ujarnya, Senin (7/6/2021).

Dia memaparkan pembayaran gaji ke-13 bagi ASN di Pemprov Riau ini besaran nilainya sama seperti Tunjangan Hari Raya (THR), yaitu satu bulan gaji meliputi gaji pokok dan tunjangan yang melekat.

Dia merincikan 7 OPD yang sudah ditransfer diantaranya BPKAD Riau, Kesbangpol Riau, Disperindagkop-UKM Riau, Disdik Riau, Disbun Riau, BPSDM Riau, dan Satpol PP Riau.

Dia menambahkan untuk teknis pencairannya bergantung kepada usulan OPD. Jika usulan lengkap, bisa langsung diproses untuk pencairannya.

"Jadi bagi OPD yang mengajukan dan lengkap, usulan akan langsung diproses untuk pembayaran gaji ke-13 ASN nya."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top