Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Percepat Tol Pekanbaru-Bangkinang, Gubernur Riau Segera Jumpai Mendagri

Terdapat 64 persil lahan milik warga yang terdampak proyek tol Pekanbaru-Bangkinang yang sebelumnya tidak masuk dalam kawasan hutan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  21:10 WIB
Ilustrasi - Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020). - Antara/FB Anggoro
Ilustrasi - Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020). - Antara/FB Anggoro

Bisnis.com, PEKANBARU - Gubernur Riau akan menjumpai Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Gubernur berencana meminta petunjuk Kemendagri terkait proses ganti rugi lahan proyek jalan tol Trans Sumatra, ruas Pekanbaru-Bangkinang.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Riau Aryadi mengatakan saat ini pihaknya sedang memproses ganti rugi bagi 64 persil lahan perkebunan milik warga. Lahan-lahan tersebut terdampak pembangunan tol yang bakal menghubungkan Riau dan Sumatra Barat tersebut.

"Saat ini kami masih melakukan proses ganti rugi untuk 64 persil lahan milik warga terdampak proyek tol Pekanbaru-Bangkinang," ujarnya, Jumat (4/6/2021).

Lokasi 64 persil lahan yang sedang dalam proses ganti rugi itu tersebar di sepanjang 3 kilometer jalur proyek Tol Pekanbaru-Bangkinang.

Tepatnya dari Desa Sungai Pinang hingga Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Lokasi ini sebelumnya sempat ditinjau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Menurut dia, 64 persil lahan perkebunan sawit itu dimiliki warga karena awalnya tidak termasuk sebagai kawasan hutan. Belakangan, lahan itu masuk dalam kawasan hutan karena adanya perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau.

Adapun, proyek tol Pekanbaru-Bangkinang memiliki panjang 40 kilometer. Progres pembangunan tol tersebut saat ini sudah mencapai 65,60 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol riau kemendagri pekanbaru
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top