Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Riau Mulai Vaksinasi 3.400 Imam Masjid dan Ulama

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan kegiatan vaksinasi covid-19 saat ini merupakan salah tugas pemerintah untuk masyarakat yang diprioritaskan kepada petugas publik dan lansia.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 30 Mei 2021  |  15:48 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pemerintah Provinsi Riau bersama Majelis Ulama Indonesia Provinsi Riau memulai kegiatan vaksinasi bagi sebanyak 3.400 imam masjid dan ulama di daerah tersebut.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan kegiatan vaksinasi covid-19 saat ini merupakan salah tugas pemerintah untuk masyarakat yang diprioritaskan kepada petugas publik dan lansia. Petugas publik yang dimaksud adalah petugas masjid dan para ulama yang sehari-harinya berinteraksi dengan masyarakat.

"Kami berharap pelaksanaan vaksin dapat berjalan baik serta dapat memaksimalkan upaya meningkatkan kekebalan kesehatan masyarakat dan ini sebagai upaya untuk menuntaskan Covid-19 di Provinsi Riau. Mudah mudah ini dapat berhasil dengan baik," ujarnya Minggu (30/5/2021).

Usai proses penyuntikan vaksin, Syamsuar meminta kepada peserta jangan langsung pulang serta diminta menunggu sekitar 15 menit. Tujuannya untuk melihat apakah ada pengaruh pada tubuh.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Ilyas Husti mengatakan kegiatan vaksinasi covid-19 bagi imam masjid dan ulama ditargetkan diikuti sebanyak 3.400 orang.

"Sasaran vaksinasi ini adalah seluruh iman, taklim, pengurus, para ustaz, serta ulama yang berada di Kota Pekanbaru. Pelaksanaan kegiatan sudah dijalankan beberapa hari lalu dan tersebar di sejumlah lokasi."

Dia merincikan target peserta vaksinasi diantaranya di Pekanbaru terdapat sebanyak 1.380 masjid dan mushola. Dari jumlah tersebut dibagi dalam tiga kategori, yakni masjid paripurna terdiri dari 99 masjid. Dari masjid paripurna untuk tahap ini pihaknya meminta perwakilan 10 orang, sehingga totalnya 990 orang,

Lalu masjid yang imamnya mendapatkan insentif oleh pemerintahan kota yaitu sebanyak 549 mesjid, diwakilkan tiga orang menjadi 1647 orang. Terakhir, masjid binaan masyarakat sebanyak 750, dan diwakilkan satu orang per masjid sehingga 750 orang yang divaksinasi. Dengan demikian, total vaksinasi yang akan dilaksanakan pada hari ini kurang lebih sekitar 3.400 orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Vaksin Covid-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top