Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekanbaru Targetkan Vaksinasi 100.000 Warga Tiap Bulan

Wali Kota Pekanbaru Firdaus menjelaskan saat ini terdapat sekitar 630.000 warga Pekanbaru yang belum disuntik vaksin.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pemerintah Kota Pekanbaru menargetkan program vaksinasi bagi 100.000 warga setiap bulan, dengan menjalankan program vaksinasi massal.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus menjelaskan saat ini terdapat sekitar 630.000 warga Pekanbaru yang belum disuntik vaksin. Sehingga ditargetkan seluruh warga sasaran ini sudah divaksinasi sebelum akhir Desember mendatang.

"Dengan waktu yang tersisa, setiap bulannya kami targetkan harus melaksanakan vaksinasi bagi 100.000 warga. Salah satu mencapainya dengan program vaksinasi massal," ujarnya Jumat (28/5/2021).

Untuk memenuhi kebutuhan vaksin, Firdaus mengakui dirinya telah berkoordinasi dengan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat melakukan kunjungan kerja beberapa waktu lalu.

Dari pertemuan itu pihaknya meminta agar dapat dikirimkan vaksin sebanyak 100.000 dosis untuk suntikan pertama setiap bulannya bagi warga setempat.

Sehingga dengan target 630.000 warga yang akan divaksin, dibutuhkan sekitar 1.260.000 dosis vaksin untuk kebutuhan bagi masyarakat Pekanbaru.

Adapun saat ini program vaksinasi massal telah dilakukan pemerintah kota di sejumlah lokasi seperti di hotel, kantor PGRI Kota Pekanbaru dan fasilitas olahraga.

"Kalau di Rumbai, program vaksinasi massal sudah kami lakukan di stadion. Kemudian, saat ini kami juga sudah masuk ke kampus-kampus."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper