Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pekanbaru Targetkan Vaksinasi 100.000 Warga Tiap Bulan

Wali Kota Pekanbaru Firdaus menjelaskan saat ini terdapat sekitar 630.000 warga Pekanbaru yang belum disuntik vaksin.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  17:17 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pemerintah Kota Pekanbaru menargetkan program vaksinasi bagi 100.000 warga setiap bulan, dengan menjalankan program vaksinasi massal.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus menjelaskan saat ini terdapat sekitar 630.000 warga Pekanbaru yang belum disuntik vaksin. Sehingga ditargetkan seluruh warga sasaran ini sudah divaksinasi sebelum akhir Desember mendatang.

"Dengan waktu yang tersisa, setiap bulannya kami targetkan harus melaksanakan vaksinasi bagi 100.000 warga. Salah satu mencapainya dengan program vaksinasi massal," ujarnya Jumat (28/5/2021).

Untuk memenuhi kebutuhan vaksin, Firdaus mengakui dirinya telah berkoordinasi dengan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat melakukan kunjungan kerja beberapa waktu lalu.

Dari pertemuan itu pihaknya meminta agar dapat dikirimkan vaksin sebanyak 100.000 dosis untuk suntikan pertama setiap bulannya bagi warga setempat.

Sehingga dengan target 630.000 warga yang akan divaksin, dibutuhkan sekitar 1.260.000 dosis vaksin untuk kebutuhan bagi masyarakat Pekanbaru.

Adapun saat ini program vaksinasi massal telah dilakukan pemerintah kota di sejumlah lokasi seperti di hotel, kantor PGRI Kota Pekanbaru dan fasilitas olahraga.

"Kalau di Rumbai, program vaksinasi massal sudah kami lakukan di stadion. Kemudian, saat ini kami juga sudah masuk ke kampus-kampus."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top